Wilfried Zaha

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manchester United vs Crystal Palace tersaji di Old Trafford, Sabtu (19/9/2020 malam WIB. Marcus Rashford dkk takluk 1-3 dari Crystal Palace.

Gol-gol Crystal Palace dicetak oleh Andros Townsend dan dua gol Wilfried Zaha. Gol dari Mu dicetak pemain debutan, Donny van de Beek. Cuplikan pertandingannya dapat disaksikan lewat link berikut ini.

Wilfried Zaha jadi bintang kemenangan Crystal Palace. WhoScored memberikannya nilai 8,5, terbaik kedua setelah Jeffrey Schlupp.

Zaha yang juga jadi kapten Crystal Palace itu pun mampu membawa timnya bertengger di peringkat ketiga klasemen Liga Inggris sementara dengan enam poin. Di pertandingan sebelumnya kontra Southampton, Zaha juga mencetak satu-satunya gol kemenangan.

Tiga gol sudah dibukukan Wilfried Zaha di dua pertandingan pertama di Liga Inggris musim 2020/2021. Dilansir Sky Sports, Zaha bisa disebut sebagai mutiara yang terlupakan.

Wilfried Zaha memulai kariernya di Crystal Palace setelah menembus skuad utama dari tim akademi di tahun 2010. Tahun 2013, Manchester United memboyongnya.

Akan tetapi, Zaha kesulitan menembus skuad utama Setan Merah. Dirinya tercatat cuma mengemas empat kali penampilan saja selama berseragam MU.

Pemain asal Pantai Gading itu sempat dipinjamkan ke Cardiff di tahun 2014. Cuma bermain 13 kali di sana, dirinya kembali dipinjamkan ke tahun yang sama ke Crystal Palace.

Hingga di tahun 2015, Crystal Palace mengontraknya secara permanen. Zaha ditebus dengan harga sekitar 4 juta euro atau setara Rp 70 miliar saja.

Selama membela Palace, Zaha sudah mengemas 364 penampilan di seluruh kompetisi. Dirinya mampu mencetak 60 gol dan menyumbang 70 assist.

Zaha juga masih terikat kontrak sampai tahun 2023 mendatang. Sebenarnya tiap awal musim baru, nama Zaha selalu masuk dalam bursa transfer.

Pemain yang kini berusia 27 tahun itu selalu dikaitkan dengan Arsenal hingga Chelsea. Akan tetapi, dirinya tampaknya sudah memilih setia bersama Crystal Palace.