Donny van de Beek

AEOMedia.com, Liga Inggris – Man United dipermalukan Crystal Palace 1-3 di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (19/9/2020). Van de Beek baru bermain di babak kedua setelah menggantikan Paul Pogba di menit ke-67. Ketika itu MU masih tertinggal 0-1 karena gol cepat Andros Townsend.

Hanya kurang dari 10 menit setelah Van de Beek masuk ke lapangan, Setan Merah kian tertinggal dari Palace setelah Wilfried Zaha mengonversi hadiah penalti. Van de Beek kemudian menciptakan gol balasan MU di menit ke-80 sekaligus menghidupkan peluang. Namun, Zaha kembali membobol gawang David de Gea untuk memastikan Palace membawa tiga poin. Cuplikan pertandingan itu bisa ditonton melalui link ini.

Hasil negatif itu menandai penampilan perdana Donny van de Beek untuk Manchester United sejak diboyong dari Ajax senilai 45 juta poundsterling, pada awal bulan ini. Gelandang internasional Belanda itu tidak segan-segan mengungkapkan bahwa performa MU memang tidak cukup bagus untuk bisa mengalahkan Palace.

“Kami tidak cukup bagus hari ini,” ungkap Van de Beek kepada MUTV. “Pekan lalu di latihan, terlihat sangat bagus. Ada banyak kualitas dan kami bermain cepat tapi hari ini kami bermain terlalu lambat.”

“Laga pertama untuk klub, sebuah hari Anda ingin menang. Tidak masalah bagaimana caranya, pokoknya Anda ingin menang dan aku sangat kecewa kami kalah 1-3 di kandang, ini sangat buruk.”

“Melawan tim seperti Crystal Palace, Anda perlu mempercepat tempo permainan untuk menciptakan sesuatu. Tadi itu tidak cukup bagus,” sungut Donny van de Beek, yang kecewa berat dengan kekalahan Manchester United.