Gareth Bale

AEOMedia.com, Liga Inggris – Bale resmi mengakhiri tujuh tahun petualangannya di Spanyol bersama Madrid, setelah dipinjamkan ke Tottenham hingga akhir musim. Bale memang tak lagi jadi bagian dari skuat Zinedine Zidane.

Meski terbuang begitu saja dari Madrid, sumbangsih Bale tak bisa dilupakan. Sejak dibeli dari Tottenham pada 2013, Bale sudah menyumbangkan 15 trofi untuk Madrid, lebih banyak ketimbang Zidane, Raul Gonzalez atau David Beckham.

Rinciannya adalah dua titel Liga Spanyol, satu Copa Del Rey, empat kali Liga Champions, satu Piala Super Spanyol, tiga Piala Super Eropa, dan empat juara Piala Dunia Antarklub.

Kini Bale punya suasana baru untuk bisa meraih target yang baru juga, yakni membawa Tottenham meraih trofi juara. “Senang rasanya bisa kembali. Ini adalah klub spesial yang membesarkan nama saya. Semoga saja saya bisa kembali fit dan membantu tim, terutama untuk memenangi banyak trofi,” ujar Bale seperti dikutip situs resmi klu

“Saya merasa ini saat yang tepat untuk saya, cocok sekali. Saya merasa lapar, termovitasi, saya ingin tampil bagus untuk tim.”

Bale memang punya “utang” untuk Tottenham yang membesarkan namanya sedari 2006 hingga 2017. Selama memperkuat tim London Utara itu, Bale cuma memberikan satu gelar Piala Liga Inggris 2008, yang merupakan gelar terakhir tim itu.

“Dengan bermain di Madrid dan memenangi banyak trofi, saya merasa punya mental juara.”

“Dalam situasi seperti itu, di laga-laga final, tahu bagaimana mengatasi situasi, rasa gugup, tekanan, semua itu jadi pengalaman. Semoga saja saya bisa membawa itu ke ruang ganti, memberikan sedikit kepercayaan diri untuk para pemain bahwa kami bisa meraih gelar juara,” tutup Gareth Bale.