Arsenal

AEOMedia.com, Liga Inggris – Menjamu West Ham di Emirates Stadium, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB, Arsenal berupaya meneruskan start apik mereka usai menang 3-0 di kandang Fulham pekan lalu.

Arsenal memang menguasai pertandingan dengan 63 ball possesion dan bahkan sempat unggul duluan di menit ke-25 lewat gol Alexandre Lacazette. Tapi, secara statistik, West Ham lebih unggul dan mampu merepotkan Arsenal.

BBC Sport mencatat, West Ham membuat 14 attempts, meski hanya tiga yang tepat sasaran. Salah satunya berbuah gol penyama kedudukan dari Michail Antonio di pengujung babak pertama.

Pada babak kedua, Arsenal terbilang sulit meladeni perlawanan West Ham yang beberapa kali mencuri peluang lewat serangan balik. Bahkan ada satu peluang West Ham lewat tandukan Antonio menghantam mistar.

Arsenal yang tertekan perlahan mampu menguasai pertandingan lagi dan bisa tenang meredam serangan lawan. Sampai akhirnya usaha meraih tiga poin berbuah hasil di menit ke-85, saat pemain pengganti Eddie Nketiah mencocor bola di depan gawang Lukasz Fabianski.

Menang 2-1, Arsenal pun berhasil melanjutkan start apiknya musim ini dan jadi modal bagus untuk menghadapi juara bertahan Liverpool pekan depan. Untuk menyaksikan highlight pertandingan tersebut, silakan lihat di Mola TV lewat link ini.

Manajer Arsenal Mikel Arteta puas dengan performa pantang menyerah para pemainnya untuk mengejar kemenangan.

“Saya senang sekali mendapatkan tiga poin. Saya bilang sebelum laga ini bahwa laga akan berjalan sulit mengingat cara mereka bermain,” ujar Arteta di BBC Sport.

“Kami bahkan menyulitkan diri sendiri di 15 menit pertama dengan seringnya kami kehilangan bola dan memberikan ruang untuk mereka menyerang. Saya senang kami bisa menemukan momentum dan tetap yakin serta berani melawan mereka, setidaknya momentum bagus itu hadir di 25 menit terakhir,” sambungnya.

“Kami membuat banyak situasi berbahaya. Tapi kami juga terlalu sering membuat lawan berada di sepertiga lapangan terakhir. Masih banyak yang harus kami perbaiki agar lebih baik lagi.”