Real Madrid Vs Leganes

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Real Madrid tampil sebagai juara Liga Spanyol musim ini. Meski bermain imbang 2-2 lawan Leganes pada laga terakhir, Los Blancos tetap kokoh di puncak klasemen akhir.

Liga Spanyol musim 2019/20 sudah menyelesaikan kompetisi. La Liga rampung digelar usai menyelesaikan serangkaian laga di pekan penutup sejak Minggu malam hingga Senin dinihari WIB (20/7/2020).

Real Madrid didampingi Barcelona, Atletico Madrid dan Sevilla juga sudah memastikan berada di posisi empat besar sejak beberapa laga sebelumnya.

Barcelona di laga terakhir menang telak atas Alaves 5-0 di Mendizorroza. Kemudian, Sevilla menang 1-0 atas Valencia.

Sedangkan Atletico diimbangi 1-1 oleh tamunya Real Sociedad. Hasil itu membuat Sociedad finis di urutan keenam Liga Spanyol dan mencetak satu tiket fase grup Liga Europa musim depan.

Sociedad akan mendampingi Villarreal, yang sudah lebih dulu mengunci posisi keenam. Satu tiket lainnya ke Liga Europa diperoleh Granada yang finis di urutan ketujuh.

Sementara itu, Leganes, Mallorca dan Espanyol terpaksa harus terdegradasi ke divisi di bawahnya. Di sisi lain,Cadiz dan Huesca sudah meraih tiket promosi dari Divisi Segunda. sedangkan satu lainnya masih akan ditentukan pekan pemungkas serta fase playoff promosi.