Ole Gunnar Solskjaer Masih Tetap Membela Performa De Gea Usai Dikalahkan Chelsea

AEOMedia.com, Liga Inggris – Kesuksesan Chelsea melaju ke final tak lepas dari blunder fatal kiper MU David de Gea. Tak tanggung-tanggung, De Gea membuat dua kesalahan yang membuat Chelsea mencetak dua gol.

Manchester United (MU) gagal melaju ke final Piala FA usai dikalahkan Chelsea. Pada pertandingan semifinal, Senin dinihari WIB (20/7/2020) di Stadion Wembley, Setan Merah kalah 1-3.

Kekalahan ini membuat peluang MU meraih trofi pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer hilang setelah dikalahkan tim asuhan Frank Lampard. Usai laga, manajer asal Norwegia itu juga sempat mengomentari penampilan De Gea yang membuat timnya menelan kekalahan. Meski begitu, Solskjaer masih tetap membela performa kiper asal Spanyol itu.

“David tahu dia seharusnya menyelamatkan gol kedua, tapi itu sudah dilakukan sekarang. Kita harus melanjutkan dan menantikan laga hari Rabu,” kata pelatih MU itu.

“Sulit bagi penjaga gawang untuk menebus kesalahan – selain dari David melakukan dua atau tiga penyelamatan fantastis setelahnya. Tapi Anda melihat Brandon [Williams] misalnya,” ujar Solskjaer.

“Dia mungkin merasa sedikit bertanggung jawab (untuk gol), namun sisa dari setengah pertaningan dia benar-benar tampil luar biasa.”

“Pemain itu [De Gea] itu telah keluar untuk sementara waktu, tidak bermain dengan cedera mata, tetapi karakter dan kepribadiannya di luar sana, ia terus berjalan. Jauh lebih mudah bagi pemain outfield.”

“Tapi David menunjukkan di sisa pertandingan, dia melakukan beberapa penyelamatan bagus, tapi dia tahu dia bisa menyelamatkan yang itu,” kata Solskjaer.