De Gea

AEOMedia.com, Liga Inggris – Fans Manchester United (MU) kecewa dengan penampilan David de Gea yang semakin anjlok setelah penampilan kiper asal Spanyol itu di semifinal Piala FA melawan Chelsea.

Seperti diketahui, MU gagal melaju ke final Piala FA usai dikalahkan Chelsea. Pada pertandingan semifinal, Senin dinihari WIB (20/7/2020) di Stadion Wembley, Setan Merah kalah 1-3.

Kekalahan ini membuat peluang MU meraih trofi pertama mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer hilang setelah dikalahkan tim asuhan Frank Lampard.

Kesuksesan Chelsea melaju ke final tak lepas dari blunder fatal kiper MU David de Gea. Tak tanggung-tanggung, De Gea membuat dua kesalahan yang membuat Chelsea mencetak dua gol. .

Alhasil, De Gea diejek di media sosial karena usahanya yang lemah untuk menghentikan gol pembuka Olivier Giroud ke gawang MU sebelum paruh waktu. Tapi, kemarahan terhadap pemain internasional Spanyol itu meningkat tak lama setelah jeda istirahat pertandingan. Ia gagal menangkap bola tendangann Mason Mount dari luar kotak penalti.

Kelemahan itu cukup untuk meyakinkan banyak pendukung Setan Merah bahwa De Gea tidak lagi layak mendapat tempat di starting XI Ole Gunnar Solskjaer.

Kesengsaraan berlanjut untuk De Gea dan United. Kiper berusia 29 tahun itu juga tak bisa membendung bola ketika bek tengah United Harry Maguire menjebol gawangnya sendiri.

MU berhasil mempersempit defisit ketika Bruno Fernandes mengkonversi penalti menjelang akhir pertandingan. Namun, kerugian telah didapat MU dan De Gea akan terjebak dengan banyak kesalahan.