Chelsea

AEOMedia.com, Liga Inggris – Chelsea sukses mengalahkan Manchester United (MU) 3-1 di semifinal Piala FA, di Wembley, Senin dinihari WIB (20/7/2020). Chelsea menang lewat gol Olivier Giroud, Mason Mount. dan gol bunuh diri Harry Maguire.

Manajer Chelsea, Frank Lampard, usai pertandingan mengaku bangga dengan penampilan tim mudanya sejak ia mengambil alih di Stamford Bridge. Lampard memuji para pemainnya atas cara mereka menerapkan pertahanan pada pertandingan di Wembley. Ia juga memuji “kepribadian” yang mereka tunjukkan di lapangan.

“Saya sangat bangga. Saya tidak bisa meminta lebih dari itu. Kami bermain dengan sistem yang belum kami mainkan untuk sementara waktu. Kami melakukan semua yang saya minta dari mereka,” kata Lampard.

“Beberapa hal yang tidak selalu bisa Anda kendalikan tetapi ketika Anda melihat tim keluar dan berlari, bek sayap melompat untuk mendekati orang, pemain lini tengah menjadi dekat dengan orang … Saya sangat bangga,” kata pelatih Chelsea itu.

Lampard menjelaskan ada perubahan dalam timnya, termasuk di ruang ganti. “Anda tidak dapat membandingkan seluruh era. Beberapa pemain kami perlu bangkit, apakah itu lebih dengan kinerja mereka daripada suara mereka,” kata Lampard.

“Untuk mengubah sistem, kami memiliki banyak informasi dan banyak pekerjaan yang dilakukan selama beberapa hari terakhir. Anda hanya sebagus pemain Anda, dan mereka semua layak mendapatkan kredit besar. Mereka terus melaju hingga akhir melawan tim papan atas. Saya bangga berada di final.”

Chelsea akan menghadapi Arsenal di Final Piala FA pada 1 Agustus 2020 mendatang. Sebelum itu, mereka menghadapi Liverpool dan Wolves saat mereka berupaya mengamankan finis empat besar dan kualifikasi Liga Champions.

“Saya menyaksikan pertandingan Arsenal,” kata Lampard. “Kami tahu cara mereka bermain, manajer yang mereka miliki. Fakta bahwa ini adalah derby London, fakta itu adalah final, itu adalah pertandingan besar dan akan menjadi sulit,” katanya.