Nintendo sepertinya enggan bersaing dengan SOny atau microsoft di kelas konsol game. Nintendo masih bermain di kelas handheld konsol game.

Kabarnya Nintendo inign mengeluarkan varian terbaru untuk handheld game terbaru mereka yakni Nintendo Switch lite dengan warna pink. Mereka tentuny aemncari pasar gamer wanita.

Nintendo Switch Lite Coral Pink siap dirilis pada 20 Maret mendatang, di Jepang terlebih dahulu.

Belum diketahui negara mana saja yang akan kedatangan Nintendo Switch Lite Coral Pink. Meski begitu, ketersediaan varian ini akan menyusul di negara lainnya pada bulan berikutnya.

Nintendo Amerika melalui akun Twitternya mengumumkan bahwa handheld gaming tersebut akan tersedia mulai 3 April di Amerika bagian utara.

Sementara untuk pasar domestik, para gamer di Negeri Sakura sudah bisa memesan Nintendo Switch Lite Coral Pink mulai 7 Maret 2020 seharga 19.980 yen atau sekira Rp 2,4 juta.

Sekadar catatan, ini merupakan kali pertama bagi Nintendo yang menambah opsi warna Switch Lite. Perangkat ini sendiri sudah dirilis September lalu dengan pilihan warna abu-abu, kuning, dan turquoise.

Meski terlihat feminin, Nintendo Switch Lite Coral Pink sebenarnya tidak secara khusus ditujukan untuk gamer wanita, namun juga untuk menyenangkan buat para penggemar Animal Crossing.

Sebagai informasi, Animal Crossing: New Horizons akan diluncurkan 20 Maret 2020 secara global.