Bermain Dikandang sendiri Liverpool tampil perkasa, Menjamu Manchester United, The Reds sukses menang dengan skor 2-0. Ada beberapa fakta dalam pertandingan tersebut yang mungkin bisa kalian simak.

Liverpool vs Manchester United digelar di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Si Merah sudah unggul di babak pertama lewat tandukkan Virgil van Dijk di menit ke-14.

Selepas turun minum, MU tampil lebih menyerang dan mencoba mengejar ketertinggalannya. Namun, justru Liverpool yang menambah skor melalui gol Mohamed Salah, sekaligus menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Hasil ini menjadi kemenangan ke-21 Liverpool dalam 22 penampilannya di Premier League sejak awal musim 2019/2020. Skuat asuhan Juergen Klopp itu kukuh di puncak klasemen Liga Inggris dengan 64 poin.

Berikut 9 data dan fakta Liverpool vs Manchester United seperti dilansir Opta.

– Liverpool telah memenangkan pertandingan kandang berturut-turut melawan Manchester United di liga untuk pertama kalinya sejak terakhir kali pada September 2008 hingga Maret 2011 (tiga laga beruntun) .

– Manchester United sudah kalah sembilan kali dari 16 pertandingan tandang Liga Ingris terakhir mereka (3 menang, 4 imbang, 9 kalah). Setan Merah juga gagal mencetak gol dalam delapan pertandingan tersebut.

– Liverpool telah meraih 91 poin dari 93 poin terakhir yang tersedia untuk mereka di Premier League (31 main, 30 menang, sekali seri).

– Mohamed Salah telah mencetak gol melawan 23 dari 25 tim Liga Inggris yang dihadapinya sebagai pemain Liverpool. Ia akhirnya mencetak gol ke gawang Manchester United untuk pertama kalinya dari 5 kali percobaan sebelumnya.

– Liverpool menjadi tim pertama sejak Arsenal pada 2001/2002 yang selalu mencetak gol di 22 pertandingan awal Liga Inggris.

– Liverpool berhasil clean sheet tujuh kali beruntun di Premier League untuk pertama kalinya sejak Desember 2006 (tujuh kali berturut-turut).

– Virgil van Dijk telah mencetak delapan gol liga sejak bergabung dengan Liverpool pada Januari 2018 – jumlah itu merupakan yang paling banyak di antara pemain bek tengah lainnya.

– Sejak awal musim lalu, Trent Alexander-Arnold memiliki lebih banyak assist di Premier League ketimbang pemain-pemain lainnya (21 assist).

– Alisson Becker menjadi penjaga gawang Liverpool pertama yang membuat assist di liga sejak Maret 2010, ketika Pepe Reina membuat assist melawan Sunderland.