Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen

Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen – AEOmedia

AEOmedia.com: Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen.

– Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan bahwa cakupan vaksinasi Covid-19 pertama dan kedua sudah mencapai 300.239.385 dosis. Targetnya 416,4 juta suntikan untuk dua kali vaksinasi.

Berdasar data yang dihimpun Kemenkes per 18 Januari, suntikan pertama telah mencapai 177.577.002 dosis. Itu merupakan 85,26 persen dari seluruh cakupan.

Sementara itu, dosis kedua menembus 120.985.959 suntikan atau sekitar 58,09 persen. Lalu, dosis ketiga 1.676.424 suntikan atau baru 0,80 persen.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, Kemenkes tidak bisa bekerja sendiri dalam melaksanakan vaksinasi bagi 208,2 juta penduduk. Banyak pihak yang ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program tersebut. Di antaranya, TNI, Polri, pemerintah daerah, hingga organisasi keagamaan. ”Kami harapkan kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan meningkat agar pandemi segera berakhir,” katanya kemarin.

Baca juga :  4 Gejala Ini Bisa Dialami Pasien Covid-19 yang Sudah Divaksinasi - AEOmedia

Nadia mengingatkan bahwa pandemi dihadapkan pada kondisi yang terus berubah. Misalnya, adanya varian Omicron seperti sekarang yang mengakibatkan beberapa negara melaporkan kenaikan kasus.

Di level nasional, diperkirakan puncak kenaikan kasus terjadi pada pertengahan Februari hingga awal Maret. Nadia menyatakan, pemerintah telah berupaya mengendalikan puncak Omicron. Salah satunya dengan mengeluarkan Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Nomor HK.02.02/II/252/2022 tentang Vaksinasi Covid-19 Dosis Lanjutan (Booster) yang ditujukan untuk dinas kesehatan provinsi dan kabupaten/kota.

Terkait dengan ketersediaan stok vaksin nasional, Nadia memastikan jumlahnya mencukupi. Kemarin Indonesia juga kembali kedatangan vaksin Covid-19. Vaksin dalam tahap kedatangan ke-198 dan 199 itu merupakan donasi dari pemerintah Belanda dan Jepang.

Baca juga :  Selama Ramadan Vaksinasi Covid-19 Bisa Dilaksanakan di Masjid - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan mudahnya mendapatkan informasi dari dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Vaksinasi Pertama 85 Persen, Yang Kedua 58 Persen – AEOmedia yang dipublish pada 20 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment