Ahli Penyakit AS Sebut jika Ingin Capai Endemi Perlu Vaksin Booster – AEOmedia

  • Whatsapp
Kasus Covid-19 Melonjak, Ahli Penyakit Menular Salahkan AS Soal Masker

AEOmedia.com: Ahli Penyakit AS Sebut jika Ingin Capai Endemi Perlu Vaksin Booster , pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Ahli Penyakit AS Sebut jika Ingin Capai Endemi Perlu Vaksin Booster , Kami merangkum berita terbaru dari mancanegara ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Ahli Penyakit AS Sebut jika Ingin Capai Endemi Perlu Vaksin Booster .

– Ahli Penyakit Menular dari Amerika Serikat, dr. Anthony Fauci mengungkapkan jika ingin mencapai endemi, maka kuncinya adalah cakupan vaksinasi. Karena itu AS berusaha menggenjot jumlah cakupan vaksin agar kekebalan kawanan tercapai dan bisa berdampingan hidup dengan Covid-19.

Read More
Baca :  Singapura Bakal Punya Vaksin Sendiri untuk Lawan Covid-19 Varian Delta - AEOmedia

Tak hanya dua dosis, Fauci menyebut bahwa dosis booster vaksin Covid-19 sangat penting untuk mencapai harapan itu. Hal itu diungkap Fauci dalam sebuah wawancara selama konferensi Reuters Total Health. Para ahli percaya Covid-19 tidak dapat dihilangkan dan kemungkinan akan menjadi endemi. Artinya Covid-19 selalu ada dalam populasi sampai tingkat tertentu, seperti flu atau cacar air.

“Bagi saya, jika ingin menjadi endemi, maka harus mendapatkan tingkat infeksi yang sangat rendah sehingga tidak berdampak pada masyarakat, pada kehidupan Anda, pada ekonomi,” kata Fauci seperti dilansir Reuters.

“Orang masih akan terinfeksi. Orang mungkin masih dirawat di rumah sakit, tetapi tingkatnya akan sangat rendah sehingga kita tidak memikirkannya sepanjang waktu dan itu tidak memengaruhi apa yang kita lakukan,” jelasnya.

Baca :  Manjur hingga 100 Persen di Malaysia, Vaksin Sinovac Aman untuk Lansia - AEOmedia

Untuk sampai ke sana, katanya, akan membutuhkan lebih banyak orang untuk mendapatkan suntikan dan booster Covid-19 awal. Jika Amerika Serikat menyediakan booster untuk semua orang, menurutnya kemungkinan negara tersebut dapat mengendalikan virus pada musim semi 2022.

Suntikan vaksin booster saat ini diberikan setidaknya enam bulan setelah menyelesaikan vaksinasi. Untuk siapa saja?

Yakni untuk mereka yang mengalami gangguan kekebalan, mereka yang berusia 65 tahun ke atas dan orang lain yang berisiko tinggi terkena penyakit parah.

“Saya pikir jika kita melakukan itu, dan kita melakukannya dengan sungguh-sungguh, saya pikir pada musim semi kita dapat memiliki kendali yang cukup baik atas Covid-19,” kata Fauci.

Baca :  Hongkong Perketat Syarat untuk Bisa Suntik Vaksin Covid-19 Sinovac - AEOmedia

Hanya saja, Fauci tidak setuju pada pendapat bahwa saat ini sudah mulai bisa belajar hidup dengan virus. Sebab jumlah infeksi di AS masih banyak. Itulah sebabnya dia terus mendorong agar sebanyak mungkin orang divaksinasi.

“Bagi saya, endemi berarti lebih banyak orang yang divaksinasi, lebih banyak orang yang dikuatkan, dan meski Anda tidak menghilangkan atau membasminya, infeksi itu tidak mendominasi hidup Anda,” katanya.

Fauci mengatakan jelas bahwa booster dapat meningkatkan antibodi ke tingkat protektif. Menurutnya booster menyempurnakan respons imun, meningkatkan kekuatan, dan daya tahan.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *