Cegah Pengaturan Skor, Asprov PSSI Jatim Lakukan Pakta Integritas – AEOmedia

  • Whatsapp
Jawapos TV

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Cegah Pengaturan Skor, Asprov PSSI Jatim Lakukan Pakta Integritas, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia sepak bola di indonesia, Baca Ya: Cegah Pengaturan Skor, Asprov PSSI Jatim Lakukan Pakta Integritas.

Adanya kasus percobaan pengaturan skor yang dialami Gresik Putra Paranane FA berdampak pada perhelatan babak 32 besar Liga 3 Zona Jawa Timur. Ketakutan peristiwa yang sama akan terulang mencuat. Asprov PSSI Jatim pun langsung bergerak untuk mengantisipasi hal tersebut.

Read More
Baca :  Apa Yang Anda Pikirkan? Ini Hanya Sepak Bola - AEOmedia

Salah satu antisipasinya adalah dengan membuat pakta integritas kepada 32 klub yang lolos. Hal tersebut dijelaskan Sekretaris Asprov Jatim Dyan Puspito Rini.

Pakta integritas itu akan dilakukan dalam waktu dekat. ”Sebelum kickoff babak 32 besar, kami akan lakukan pakta integritas,’’ tegasnya.

Perempuan yang akrab disapa Ririn itu menerangkan, tidak hanya 32 klub yang dilibatkan dalam pakta integritas tersebut. Rencananya, perangkat pertandingan juga diajak untuk bersama-sama melakukan pakta integritas itu. ”Agar babak 32 besar nanti, semua pihak yang terlibat benar-benar bersih,’’ ujarnya.

Ririn mengungkapkan, sebenarnya perangkat pertandingan di Liga 3 Zona Jatim saat ini sangat luar biasa.

Mengapa? Dari pengakuan Yopy, sosok yang dilaporkan sebagai pelaku pengaturan skor oleh pengelola Gresik Putra Paranane Zha Eka Wulandari, perangkat pertandingan sangat sulit dimasuki oleh para mafia sepak bola. ”Karena itu, mereka memilih menyuap pemain dan ofisial. Lebih mudah katanya,’’ bebernya.

Baca :  Ada Terobosan Anyar di Liga 3 Jatim Musim Ini - AEOmedia

Mantan atlet layar nasional itu menambahkan, adanya percobaan pengaturan skor benar-benar jadi pelajaran pada penyelenggaraan Liga 3 Zona Jatim musim ini. Ke depan, pihaknya semakin memperketat dan mempersempit ruang gerak para mafia bola.

”Kami janji jika terbukti, akan beri hukuman seberat-beratnya agar jera. Beberapa yang kena sanksi bisa jadi pelajarannya,’’ jelasnya.

Dia mengakui, pakta integritas memang tidak bisa serta-merta menghilangkan praktik pengaturan skor. Paling tidak, hal itu jadi komitmen bersama untuk menjadikan sepak bola Indonesia yang lebih baik.

”Suporter tim-tim ini juga harus jadi saksi. Jika manajemen atau pemainnya melakukan pengaturan skor, silakan nilai sendiri apakah masih layak mendapat dukungan atau tidak,’’ tegasnya.

Baca :  Adanya Dugaan Percobaan Suap Pengaturan Skor, Berdampak pada Liga 3 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *