arrow daftar

WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya! – AEOmedia

AEOmedia.com | Internasional: WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya!, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya!, Kami merangkum informasi ini dari Beragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya!.

ILUSTRASI. Peter Daszak dan Thea Fischer, anggota satuan tugas WHO yang menyelidiki asal mula virus corona, berada di dalam mobil saat tiba di Institut Ilmu Pengetahuan Virus di Wuhan, Rabu (3/2/2021). REUTERS/Thomas Peter

Sumber: Live Science | Sumber Editor dari: Barratut Taqiyyah Rafie

AEOmedia.com – NEW YORK. Setelah melakukan penyelidikan selama berbulan-bulan, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) akhirnya menemukan jawaban dari mana pandemi virus corona berasal.

Baca juga :  Covid-19 Omicron Menyebar di Penjara Kanada, Sipir dan Napi Tertular - AEOmedia

Berdasarkan hasil investigasinya, WHO menemukan bahwa peternakan satwa liar di China kemungkinan besar menjadi sumber pandemi COVID-19.

Melansir Live Science, Kamis (18/3/2021), Peter Daszak, seorang ahli ekologi penyakit di tim WHO yang melakukan perjalanan ke China, menjelaskan kepada NPR bahwa peternakan satwa liar ini, banyak di antaranya terletak di atau sekitar provinsi Yunnan di China selatan, kemungkinan besar memasok hewan ke pedagang di Pasar Grosir Makanan Laut Huanan di Wuhan.

Seperti yang diketahui, Wuhan merupakan tempat kasus awal Covid-19 ditemukan tahun lalu. Beberapa dari hewan liar tersebut bisa saja tertular SARS-CoV-2 dari kelelawar di daerah tersebut.

WHO diperkirakan akan merilis temuannya dalam laporan dalam beberapa minggu mendatang.

Baca juga :  Anak dengan 12 Kondisi Ini Tak Direkomendasikan Divaksin Covid-19 - AEOmedia

Live Science memberitakan, pada bulan Januari, tim ahli WHO melakukan perjalanan ke China untuk menyelidiki bagaimana pandemi mematikan, pertama kali dimulai. Catatan saja, hingga saat ini, virus corona telah menginfeksi lebih dari 120 juta orang dan menewaskan 2,6 juta di seluruh dunia.

Banyak teori konspirasi telah menyebar tentang asal-usul virus, termasuk bahwa virus itu lolos dari laboratorium Wuhan. Bulan lalu, penyelidik WHO menepis penjelasan itu.

Konsensus umum di antara para ilmuwan adalah bahwa virus corona beredar di kelelawar dan melompat ke manusia, kemungkinan melalui spesies perantara. Itulah tepatnya yang ditemukan oleh penyelidikan WHO: Virus itu kemungkinan ditularkan dari kelelawar di China selatan ke hewan di peternakan satwa liar, dan kemudian ke manusia.

Baca juga :  Eric Thohir: Vaksinasi Berbayar Tak Pakai APBD dan Bukan Vaksin Hibah - AEOmedia

Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pengetahuan anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya! Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan sangat mudah dapat info detail dari internet.
[ad_2]
Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul WHO ungkap investigasi asal usul virus corona, ini bocorannya! – AEOmedia yang dipublish pada 19 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment