Hasil Europa League : Manchester United Menang 4 Gol Tanpa Balas

0
10
Hasil Europa League : Manchester United Menang 4 Gol Tanpa Balas

AEOmedia.com – Melanjutkan performa ciamik di Liga Inggris, Manchester United sukses menghajar Real Sociedad dengan skor telak 4-0 dalam partai leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/21 yang dihelat di Allianz Stadium, Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB.

Bruno Fernandes menjadi bintang kemenangan Manchester United dengan memborong dua gol, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James.

Berkat hasil ini, Manchester United pun melangkahkan satu kaki mereka di babak 16 besar. Meski demikian, masih ada leg kedua yang bakal digelar pada pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Sociedad mencoba langsung menebar ancaman di awal babak pertama lewat eks gelandang United, Adnan Januzaj. Sayang, tembakannya masih melebar dari sasaran.

Baca :  Prediksi Bola : MU vs West Ham, The Red Devils Mundur Dua Petak Setelah Maju Satu Langkah

Setelah itu, inisiatif serangan lebih sering diambil Manchester United. Sayang, beberapa peluang yang didapat pasukan Setan Merah masih belum membuahkan hasil.

United baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat aksi Fernandes. Umpan terobosan Rashford coba dihalau oleh Alex Remiro. Namun, sang kiper justru bertabrakan dengan Robin Le Normand. Alhasil, Fernandes pun dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

Kembali dari kamar ganti, United meneruskan dominasi mereka. Hasilnya, Fernandes sukses menggandakan skor pada menit ke-57. Gol ini sempat dianulir karena hakim garis mengangkat bendera tanda offside. Namun, usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit akhirnya mengesahkan gol ini.

Memasuki menit ke-64, United semakin berada di atas angin ketika Rashford membobol gawang Remiro. Mendapat umpan terobosan dari Fred, Rashford dengan tenang menuntaskannya menjadi gol.

Baca :  Man United Ikut Incar Lionel Messi?

Empat menit berselang, James sempat membobol gawang Sociedad. Namun, kali ini Mason Greenwood sudah berdiri dalam posisi offside, yang kemudian dibenarkan oleh VAR.

United belum juga puas meski sudah unggul tiga gol. James akhirnya ikut mencatatkan namanya di papan skor lewat gol yang ia ciptakan pada menit ke-90.

Tak ada gol tambahan dari kedua tim di sisa pertandingan. Skor 4-0 untuk kemenangan Manchester United pun menjadi hasil akhir dari laga ini.

Susunan Pemain
Real Sociedad: Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Joseba Zaldua (Andoni Gorosabel 73′); Mikel Merino, Asier Illarramendi (Ander Guevara 73′), David Silva; Mikel Oyarzabal (Jon Bautista 86′), Alexander Isak (Ander Barrenetxea 80′), Adnan Januzaj (Cristian Portu 80′).

Baca :  Kans MU Salip Chelsea Masih Terbuka Jika Mampu Mengalahkan Bournemouth di Old Trafford

Manchester United: Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay (Nemanja Matic 60′); Daniel James, Bruno Fernandes (Juan Mata 83′), Mason Greenwood (Amad Diallo 83′); Marcus Rashford (Anthony Martial 83′).

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here