Leroy Sane

AEOMedia.com, Liga Jerman – Sane menjadi rekrutan anyar Bayern usai dibeli dari Manchester City seharga 60 juta euro pada Juli 2020. Pemain 24 tahun itu melakukan debut bersama Die Roten di pekan perdana Liga Jerman 2020/2021.

Menariknya, Sane langsung bertemu Schalke, tim yang pernah dibelanya pada 2014-2016, di laga debutnya. Pertandingan Bayern vs Schalke digelar di Allianz Stadium, Sabtu (19/9/2020) dini hari WIB

Pada duel tersebut, Bayern Munich berhasil memporak-porandakan barisan pertahanan Schalke 04 dan menutup laga dengan skor telak 8-0. Leroy Sane menjadi sosok vital di lini serang tim tuan rumah.

Menukil statistik Opta, Sane melakukan 33 kali sentuhan, 18 operan sukses, dan dua kali melepaskan bola tembakan yang semuanya on target. Dia juga mencatatkan dua assist untuk dwigol Serge Gnabry di babak kedua, serta mencetak gol di menit ke-71, atau tepat sebelum dirinya digantikan Michael Cuisance.

Seusai pertandingan, Sane mengungkapkan perasaannya menjalani debut bersama Bayern. Peraih PFA Young Player of the Year 2017/2018 ini cukup puas dengan penampilannya, sekaligus sedih karena ikut berperan dalam pembantaian Schalke.

“Tim ini sangat hebat musim lalu, tetapi anak-anak sangat semangat dan mereka selalu meminta lebih. Saya juga ingin menunjukkan diri saya di laga pertama saya, meskipun saya belum dalam kondisi seratus persen,” kata Sane kepada ZDF, dikutip dari Revier Sport.

“Saya menghabiskan banyak waktu di Schalke dan tentu saya sedikit kasihan kepada Schalke. Akhir-akhir ini mereka agak kacau dan sekarang harus menderita kekalahan,” ungkap Leroy Sane soal debutnya di Bayern Munich menghadapi Schalke 04.