Huawei Mate 40 Pro

AEOMedia.com, Gadget – informasi mengenai Huawei Mate 40 kembali muncul. Kali ini mengenai sertifikasi Bluetooth.

Sertifikasi Bluetooth atas perangkat itu diunggah di situs web National Broadcasting and Telecommunication Commission (NTBC) Thailand, dan Eurasian Economic Comission (Russia) untuk komponen nirkabel yang ditujukan bagi perangkat Huawei dan Honor.

Terdapat keterangan NOH-NX9, yang diyakini sebagai Huawei Mate 40 Pro. Nomor model yang sama juga muncul di Bluetooth Launch Studio.

Kendati peluncuran seri Mate 40 terhambat, Huawei dilaporkan masih mendapatkan sertifikasi yang dibutuhkan. Peluncurannya di pasar global akan terhambat, tapi Huawei diprediksi akan tetap merilis Mate 40 Pro di Tiongkok pada bulan depan.

Informasi mengenai penundaan peluncuran Huawei Mate 40 ini berasal dari Evan Blass. Ia kerap memberikan bocoran tentang berbagai smartphone baru.

“Sounds like, if you’re waiting on the Huawei Mate40 series, you won’t be able to get your hands on one until next year,” tulis Evan Blass di Twitter, atau “Sepertinya, jika Anda menunggu seri Huawei Mate 40, Anda tidak bisa mendapatkannya sampai tahun depan”.

Seri Mate 30 pada tahun lalu dirilis di Tiongkok pada akhir September, diikuti peluncuran di Eropa pada akhir November. Huawei mulai memperluas pemasarannya ke lebih banyak negara dengan beberapa peluncuran paling lambat pada Januari 2020.

Seri Huawei Mate 40 diprediksi akan mengikuti skema serupa, tapi kemungkinan akan lebih lambat untuk pasar global.