Manchester United

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manchester United punya Trio Rashford, Greenwood dan Martial tampil sangat cemerlang sejak Liga Inggris dilanjutkan kembali setelah libur pandemi virus corona Covid-19. Namun di bangku cadangan cuma ada stok satu penyerang saja yakni Odion Ighalo.

Meski demikian, MU kembali diisukan akan merekrut penyerang baru. Setan Merah memerlukan pelapis untuk trio Marcus Rashford, Anthony Martial dan Mason Greenwood.

Ighalo dipinjam MU dari klub Tiongkok, Shanghai Shenhua. Masa peminjaman Ighalo baru diperpanjang, namun durasinya sangat singkat hanya sampai Januari 2021.

Oleh karena itu, MU kabarnya berencana merekrut setidaknya satu penyerang lagi di bursa transfer musim panas 2020. Media Italia Tuttosport melaporkan kandidatnya adalah striker Torino Andrea Belotti.

MU sedang mengamati situasi terkini Belotti di Italia. Belotti memiliki klausul pelepasan 90 juta pound. Namun Torino dikabarkan akan bersedia menurunkan harga jika Belotti yang meminta untuk pindah klub.

Belotti menarik minat MU setelah kembali tampil ganas di musim 2019-2020. Pemain 26 tahun itu membuat 22 gol dari 39 laga termasuk 16 gol di arena Serie A.

Nama Belotti sudah sempat diincar MU pada tahun 2017 lalu. Ketika itu Belotti membuat 26 gol di Serie A. Akan tetapi ketika itu Torino bisa mempertahankan Belotti.

Untuk mendapatkan Belotti, MU harus terlibat persaingan cukup sengit. Ada dua klub lain yang juga meminati Belotti yakni Everton dan Inter Milan.

Belotti saat ini masih terikat kontrak panjang dengan Torino. Kontrak Belotti baru habis pada Juni 2022.