Cristiano Ronaldo

AEOMedia.com, Liga Italia – Banyak pecinta sepakbola di tanah air yang menanyakan kapan Cristiano Ronaldo bisa berlatih kembali di tengah wabah pandemic virus corona di Italia.

Cristiano Ronaldo akan latihan bersama rekan-rekannya lagi di Juventus pada hari ini, Selasa (19/5/2020). Sportskeeda melaporkan Cr7 –julukan Ronaldo– telah menyelesaikan 14 hari masa karantina mandirinya, yang dimulai sejak Ronaldo kembali ke Turin, Italia.

Ronaldo kembali ke Italia dari kampung halamannya, Funchal, Madeira, Portugal, pada 4 Mei 2020. Sejak saat itu, Ronaldo pun melakukan karantina mandiri selama 14 hari, sesuai aturan pemerintah Italia terhadap setiap orang yang baru kembali dari luar negeri.

Setelah masa karantina mandiri selesai, maka Ronaldo bisa kembali ke Juventus Center untuk berlatih. Latihan akan dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan, untuk meminimalisir penyebaran Virus Corona (COVID-19). Ronaldo diharapkan bisa segera memulihkan kebugaraannya secepat mungkin.

Sebab, Liga Italia 2019-2020 tidak lama lagi akan kembali digulirkan. Liga Italia dijadwalkan kembali bergulir pada 13 Juni, tetapi terjadi sedikit perubahan. Perubahan itu disebabkan adanya dekrit baru dari pemerintah yang dikonfirmasi oleh Perdana Menteri (PM) Italia, Giuseppe Conte.

Dekrit tersebut berisi keputusan pemerintah Italia soal penangguhan semua ajang dan kompetisi olahraga hingga 14 Juni 2020. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) harus tunduk pada dekrit tersebut, sehingga Liga Italia kemungkinan besar baru bisa bergulir pada 15 Juni.

Pengguliran kembali Liga Italia hanya tertunda dua hari dan itu tidak akan terlalu berpengaruh. Setiap klub akan tetap mempersiapkan para pemainnya semaksimal mungkin, agar bisa langsung berkontribusi positif saat Liga Italia kembali digulirkan.