Bruno Fernandes

AEOMedia.com, Liga Inggris – Tak ada salahnya membandingkan kemampuan pemain Sepakbola dengan pemain bola lainnya. Hal inilah yang terjadi di Pandit sepakbola Inggris, Paul Merson, mengganggap Bruno Fernandes sudah setara dengan trio gelandang Man City yakni Kevin De Bruyne, David Silva, dan Bernardo Silva. Hal itu terlihat ketika Fernandes bisa menjadi sosok yang berpengaruh di Manchester United.

Fernandes sendiri tergolong baru dalam membela Man United yang didatangkan dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Namun, kehadirannya telah memberi dampak besar bagi Man United yang terbilang tampil konsisten sebelum kompetisi dihentikan sementara.

Ia tercatat telah menyumbangkan tujuh gol dari sembilan pertandingan di semua kompetisi dan telah mendapatkan gelar Pemain Terbaik di Liga Inggris pada Februari 2020. Karena itu, Merson merasa Fernandes memiliki kesamaan dengan ketiga gelandang serang Man City yang memiliki peran penting di lini tengah.

“Yang Anda butuhkan adalah pemain seperti Bruno Fernandes yang bisa menguasai bola dan menemukan umpan,” ungkap Merson, mengutip dari Sky Sports, Selasa (19/5/2020).

“Saat Anda memiliki 60, 70 persen bola, Anda membutuhkan pemain yang akan meletakkan bola melalui mata jarum,” tambahnya.

“Man City sejauh ini telah sukses dengan cara itu karena mereka memiliki pemain seperti David Silva, Bernardo Silva, dan Kevin de Bruyne,” pungkasnya.

Bruno Miguel Borges Fernandes adalah seorang pemain sepak bola yang saat ini menjadi bagian dari klub Manchester United berkewarganegaraan Portugal yang biasa bermain pada posisi gelandang.