AEOMedia.com, Liga Spanyol – Protokol kesehatan yang diterapkan seluruh pemain mesti menjalani tes corona satu hari sebelum pertandingan. Jika hasilnya negatif, si pemain diizinkan melakoni pertandingan.

Kemudian, pemain dan pelatih yang tiba di stadion juga mesti mengenakan masker dan sarung tangan. Selain itu, nantinya LFP akan membagi stadion ke dalam tiga zona, yakni hijau dan biru (dalam lapangan) dan merah (luar lapangan).

Nantinya, di zona hijau diisi pemain, pelatih, staf medis, polisi, stewards, ofisial pertandingan dan juga ballboys. Jika diakumulasi, akan ada 94 orang yang bertugas di zona tersebut.

Selanjutnya, zona biru akan diisi 103 orang yang meliputi ofisial dan anggota dari televisi. Tidak sampai di situ, ruang ganti pemain juga akan disemprot disinfektan sebelum pertandingan.

Namun, ada yang unik dalam protokol kesehatan yang dikeluarkan Liga Spanyol. Mereka mengizinkan para pemain untuk melakukan selebrasi bersama-sama ketika berhasil mencetak gol.

Hal itu jelas berbeda dengan Liga Jerman yang melarang para pemainnya melakukan selebrasi secara bersamaan, meski pada akhirnya para pemain tetap merayakan gol bersama-sama.

Liga Spanyol direncanakan kembali dilanjutkan pada Juni. Rencananya, akan ada pertandingan setiap harinya. Jadwal pertandingan mulai disiapkan segera.

Semua protol kesehatan yang diterapkan harus dipatuhi oleh seluruh pemain dan pelatih. Jika ada yang melanggar maka harus siap menerima sangsi dari Federasi Sepakbola Spanyol