Final Gubernur Jatim 2020 akan mempertemukan dua tim musuh bebuyutan dari tanah jawa, yakni PErsebaya Surabaya dan Persija Jakarta. rivalitas sengit diprediksi bakal terjadi di pertandingan ini.

Kamis 20 Februari 2020, pukul 15.30 WIB. Partai puncak itu seharusnya digelar di kandang Persebaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) tetapi terjadi perubahan lokasi.

Karena proses renovasi GBT maka laga pun dipindahkan ke Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pemain Persija, Tony Sucipto menyatakan pemindahan lokasi final tidak akan mengganggu persiapan para pemain.

Toncip –sapaan akrab Tony Sucipto– menyatakan para pemain fokus pada tugas mereka, yakni tampil maksimal untuk Persija. Pemain berusia 34 tahun itu juga mengharapkan karakter dan kekompakan para pemain Persija semakin meningkat selepas Piala Gubernur Jatim 2020 usai.

“Pertandingan digelar di mana pun kami tidak mau pikirkan. Kami fokus pada tugas sebagai pemain. Karena ini masih pramusim, yang kami harapkan karakter tim dapat terbentuk dan menambah kekompakan,” ujar Toncip, seperti yang dikutip laman resmi Persija, Rabu (16/2/2020).

Sementara itu, Toncip juga berbagi sedikit informasi mengenai persiapan Persija jelang pertandingan kontra Persebaya. Toncip menyatakan tidak ada yang spesial dalam persiapan Macan Kemayoran –julukan Persija– melawan sang rival. Menurut eks pemain Persib Bandung itu, para penggawa Persija berusaha mengembalikan fisik ke kondisi semula, mengingat jadwal Piala Gubernur Jatim 2020 sangatlah padat.

“Persiapan final sama seperti laga lainnya. Karena waktunya singkat, kami hanya fokus mengembalikan kondisi fisik,” pungkasnya.