Desember 2018 lalu Oppo memberikan sebuah bocoran dari tampialn Oppo Find X2 dimana ini adalah penerus dari Oppo FInd X yang lama tidak ada penerusnya.

Oppo Find X2 sendiri akan diperkuat dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 865 yang cukup gahar. Tidak itu saja, layar dari POnsel pintar ini katanya bakal bisa dikustomisasi.

Dilihat dari siklus tahunan, sang penerus, Oppo Find X2, diharapkan meluncur pada Juli 2020.

Namun, mengingat bocoran yang cukup masif beredar dan perangkat telah lolos sertifikasi, kemungkinan perangkat bisa meluncur pada kuartal pertama 2020.

Vice President Oppo, Brian Shen, mengungkapkan bahwa perangkat flagship terbarunya akan memiliki tampilan yang lebih baik jika dibandingkan Oppo Find X.

Selain chipset Snapdragon 865, perangkat juga berfokus pada tampilan layar. Menurut Digital Chat Station, Oppo Find X2 diharapkan mempunyai layar beresolusi QHD Plus dengan kecepatan refresh rate 120 Hz.

Resolusi sebenarnya dari layar mempunyai ukuran 3168 x 1440 piksel yang didukung dengan panel OLED melengkung buatan Samsung.

Leaker juga membocorkan bahwa ukuran layar Oppo Find X2 sekitar 6,5 inci dan memiliki single punch-hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie.

Dilansir dari Gizmochina, Oppo Find X2 memungkinkan pengguna untuk beralih antara resolusi Full HD Plus dan QHD Plus.

Pengguna juga dapat memilih antara refresh rate 60 Hz atau 120 Hz terlepas dari resolusi layar yang telah ditetapkan.

Diprediksi, itu membuat penggemar Samsung tidak senang karena Samsung Galaxy S20 series hanya akan bisa beralih ke refresh rate 120 Hz ketika resolusi diatur ke Full HD Plus. Kombinasi QHD Plus dan kecepatan refresh rate 120 Hz pasti akan mempengaruhi masa pakai baterai secara negatif.

Ide Oppo ini cukup brilian karena pengguna bisa memilih kapan mereka ingin fitur layar gahar untuk bermain game atau ketika mereka hanya ingin membuka aplikasi ringan saja.

Oppo Find X2 dengan layar gahar yang bisa dikustomisasi ini bisa menjadi pilihan alternatif menarik di kelas flagship.