Angkat Ir.Ciputra dan Dokter Sulianti Suroso dalam Film Dokumenter

Angkat Ir.Ciputra dan Dokter Sulianti Suroso dalam Film Dokumenter – AEOmedia

AEOmedia.com: Angkat Ir.Ciputra dan Dokter Sulianti Suroso dalam Film Dokumenter, Beragam berita musik dan film terbaru memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, Simak Yuk dan kita lihat Angkat Ir.Ciputra dan Dokter Sulianti Suroso dalam Film Dokumenter.

– Ir. Ciputra adalah seorang pengusaha dan termasuk salah satu sosok kunci di balik sejumlah pembangunan di Jakarta, dia adalah orang yang sangat cinta pada Indonesia.

Sejak dulu dia punya cita cita mulia harumkan nama bangsa lewat dunia bulu tangkis. Dia pun rela menginvestasikan dana besar untuk mencetak bibit bibit unggul di bidang bulu tangkis.

Kisah Ciputra dalam membangun PB Jaya Raya hingga melahirkan sejumlah atlet berprestasi harumkan nama bangsa di dunia internasional diungkap dengan sangat baik oleh sutradara Riri Riza lewat film dokumenter. Riri lagi-lagi berkolaborasi dengan Mira Lesmana membuat project ini sebagai kesinambungan dari program Maestro Indonesia yang sudah dibuat sejak beberapa tahun silam.

Riri Riza mengatakan, proses pembuatan film dokumenter Ir. Ciputra diawali dari riset mendalam terlebih dahulu. Baru setelah itu dilanjutkan dengan menggali informasi dari sejumlah narasumber yang terpercaya.

Baca juga :  Garap Film Pulau Plastik, Angga Dwimas Tak Pikirkan Keuntungan - AEOmedia

“Pak Ciputra sukses luar biasa tapi dedikasinya untuk kemajuan bangsa tidak pernah berhenti,” kata Riri Riza dalam jumpa pers di bilangan SCBD Sudirman Jakarta Selatan Rabu (19/1).

Film dokumenter tentang Ciputra ini dibawakan oleh Nicholas Saputra. Dia mewawancarai sejumlah narasumber bahkan menarasikannya supaya lebih mudah dipahami oleh penonton. Pemilihan bintang film Ada Apa Dengan Cinta ? itu dikarenakan Riri Riza dan Mira Lesmana yakin ia mampu membawakannya.

“Ketika memulai ini, siapa ya yang kira-kira paling cocok untuk membawakan ini. Akhirnya kita pilih Nicholas Saputra karena dia cerdas, suka meriset, dan buat kami dia adalah sosok yang paling tepat. Karena ini ditujukan untuk anak-anak muda, maka butuh publik figur yang dikenal banyak orang. Dan Nicholas Saputra kita pilih,” tutur Mira.

Selain Ir. Ciputra, Riri Riza dan Mira Lesmana juga membuatkan film dokumenter tentang dokter Sulianti Saroso yang menginspirasi para pakar epidemiologi di Indonesia.  Dalam fase 1945 – 1949 di mana Indonesia masih dalam suasana mempertahankan kemerdekaan, Sulianti Saroso memimpin perempuan-perempuan untuk menyampaikan obat-obatan dan makanan kepada para pejuang di garis depan.

Baca juga :  Ini Pengalamanku Nonton Ulang 'Zeitgeist', Film Konspirasi yang Populer di Warnet - AEOmedia

Film dokumenter tentang Sulianti Saroso ini menarik karena ia mampu mengendalikan wabah cacar yang menjadi bencana besar kala itu. Sulianti Sasoroso sampai saat ini dikenang karena dua terobosannya yang hebat. Yaitu di bidang pencegahan- pengendalian penyakit menular dan keluarga berencana (KB).

Sampai akhir hidupnya, ia terus terlibat dalam persoalan kesehatan masyarakat. Bahkan aktif sebagai konsultan untuk lembaga internasional WHO dan Unicef.

Sutopo Kristanto selaku Direktur PT Pembangunan Jaya mengungkapkan pihaknya mendukung film dokumenter Maestro Indonesia karena ingin mengetengahkan tokoh-tokoh yang luar biasa yang layak diteladani,  khususnya oleh  kalangan anak-anak muda.

“Tokoh-tokoh yang kita buatkan film dokumenternya luar biasa. Seperti Pak Ci, Pak Candra tadi menggambarkan beliau sebagai orang visioner,” tuturnya.

Henky Wijaya yang juga Direktur PT Pembangunan Jaya mengungkapkan, pembuatan film dokumenter ini sejalan dengan misi untuk membangun Indonesia yang bukan saja membangun fisiknya. Tapi juga ikut terlibat dalam membangun karakter bangsa. “Tujuannya untuk membangun rasa percaya diri dan rasa bangga kita sebagai sebuah bangsa. Kita hadir hendaknya menjadi berkat untuk banyak orang,” tuturnya.

Baca juga :  Dokter Bilang, Penyintas Covid-19 masih Bisa Kembali Tertular - AEOmedia

Sebelumnya, program Maestro Indonesia telah membuat sejumlah film dokumenter. Yaitu tentang  Chairil Anwar (bidang sastra) dan Soejoedi Wirjoatmodjo (bidang arsitektur), Cornel Simanjuntak (bidang musik) dan Nurcholish Madjid (bidang pembaharuan pemikiran & gerakan Islam di Indonesia).  Untuk tahun 2022 ini, ada dua sosok yang dipilih yaitu Ciputra (bidang olahraga) dan Sulianti Saroso (bidang epidemiologi).

Ke depannya, Riri Riza-Mira Lesmana akan terus berkolaborasi dengan PT Pembangunan Jaya untuk membuatkan film dokumenter tokoh lain. “Dalam memilih tokoh-tokoh itu sudah banyak listnya, ada yang sudah dijajaki dengan pihak keluarga. Kita bertekad untuk berkontribusi membangun Indonesia,” tutur Henky. Film dokumenter Maestro Indonesia ini dapat ditonton di kanal YouTube Pembangunan Jaya dan Miles Films. (*)

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Angkat Ir.Ciputra dan Dokter Sulianti Suroso dalam Film Dokumenter – AEOmedia yang dipublish pada 19 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment