Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19

Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19 – AEOmedia

AEOmedia.com: Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19, Kami merangkum informasi dari luar negeri ini dari beraneka ragam sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19.

– Australia harus bersiap menghadapi lebih banyak kematian akibat Covid-19 dalam beberapa pekan ke depan. Hal ini ketika rekor kasus infeksi yang dipicu varian Omicron telah membebani sistem kesehatan.

“Kita telah melihat dan akan terus melihat kematian, terutama di kalangan lansia, terutama pada orang-orang dengan penyakit kronis,” kata Penasihat Kesehatan Pemerintah Australia, Paul Kelly kepada ABC.

Baca juga :  Sertifikat Vaksin Syarat Masuk Mal jadi Upaya Optimal Tekan Penularan - AEOmedia

Di tengah rekor kasus infeksi, semua rumah sakit pemerintah di negara bagian Victoria mulai Rabu (19/1) tengah hari akan berstatus ‘kode cokelat’. Status itu biasanya diberlakukan ketika terjadi bencana alam atau kematian massal.

Sejumlah laporan mengatakan para perawat telah meminta pemerintah untuk meminta bantuan Angkatan Darat. Para perawat di negara bagian New South Wales (NSW) berunjuk rasa di salah satu rumah sakit terbesar di Sydney untuk memprotes keterbatasan jumlah staf.

“Para perawat dan bidan lelah, marah dan frustrasi, dan merasa bahwa pemerintah NSW tidak membantu mereka sama sekali,” kata Serikat Perawat Shaye Candish.

Meski Kelly mengakui adanya tantangan dengan staf perawat, dia mengatakan kapasitas rumah sakit di negara itu sedang mengatasi jumlah pasien yang meningkat. Terlepas dari peningkatan kasus rawat inap, pemerintah berupaya membenarkan keputusan mereka agar masyarakat bisa hidup bersama virus saat tingkat vaksinasi yang lebih tinggi tercapai.

Baca juga :  Darurat Covid-19, India Diharapkan Tidak Gengsi Minta Bantuan Tiongkok - AEOmedia

Mereka juga mengatakan bahwa varian Omicron lebih ringan daripada varian-varian Covid-19 sebelumnya. Namun, lonjakan kasus telah membuat fasilitas kesehatan kewalahan. Pada Selasa (18/1), 5.025 orang masuk rumah sakit, padahal sebulan lalu, jumlahnya hanya 759 di seluruh Australia. Angka rawat inap hampir naik dua kali lipat dalam dua pekan.

Total 50 kematian telah dilaporkan pada Rabu (19/1) pagi dari New South Wales dan Victoria, tempat separo penduduk Australia yang berjumlah 25 juta jiwa menetap. Lebih dari 53.000 kasus telah dicatat dari kedua negara bagian itu, sedangkan negara bagian lain belum menyerahkan datanya.

Setelah sebelumnya berhasil mengendalikan pandemi, Australia kini menghadapi lonjakan kasus yang mencetak rekor. Sekitar 1,3 juta kasus terdeteksi dalam dua pekan terakhir. Selama pandemi, Australia telah melaporkan sekitar 1,6 juta kasus dengan 2.826 kematian.

Baca juga :  Resto Sushi dan Cepat Saji di Singapura Dikunjungi Pasien Covid-19 - AEOmedia

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Australia Harus Bersiap Hadapi Lebih Banyak Kematian Akibat Covid-19 – AEOmedia yang dipublish pada 19 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment