Aplikasi Mi Health

AEOMedia.com, Kesehatan – Versi terbaru Xiaomi Mi Health kini bisa mengukur detak jantung pengguna dengan menggunakan kamera ponsel tanpa sensor atau perangkat keras tambahan.

Fitur terbarunya ini bisa ditemukan pengguna Xiaomi pada aplikasi Mi Health versi v2.7.4. Cara menggunakan fitur ini adalah dengan meletakkan jari telunjuk pengguna pada lensa kamera. Pengguna cukup menahan posisi jari agar tetap berada di lensa dan menunggu hingga indikator mencapai 100 persen.

Setelah selesai mengukur detak jantung, pengguna juga diminta untuk mengisi informasi status detak jantung. Pengguna dapat mengisinya dengan tiga pilihan yakni umum, sedang Istirahat, atau status setelah berolahraga.

Nantinya aplikasi juga akan memberikan hasil laporan dan mengungkapkan apakah detak jantung pengguna sedang lambat, normal, atau cepat.

Apabila pengurukan detak jantung ini dilakukan secara rutin, aplikasi bisa mengumpulkan hasil rata-rata detak jantung pengguna dari waktu ke waktu.

Data tersebut akan ditampilkan di dasbor aplikasi, sehingga bisa memudahkan pengguna untuk melacak kembali detak jantung mereka.

Sayangnya, aplikasi versi terbaru ini masih belum tersedia di Google Play Store. Pengguna Mi health harus mengunduh versi v2.7.4 di luar toko aplikasi dan berupa file APK.