Jose Mourinho

AEOMedia.com, Liga Inggris – Tottenham mendadak aktif di bursa transfer. Sejumlah nama besar masuk dalam bidikan. Selain itu, ada juga pemain yang diyakini akan dilepas karena tidak masuk dalam rencana tim.

Tottenham membuat banyak manuver penting di bursa transfer dalam satu pekan terakhir. Gareth Bale dan Sergio Reguilo bakal merapat ke tim asuhan Jose Mourinho. Lalu, apalagi rencana Tottenham?

Pasca kekalahan itu, Mourinho langsung menunjukkan rasa tidak puas dengan skuad yang ada. Walhasil, Daniel Levy sebagai pemilik Tottenham langsung merespon dengan terjun ke bursa transfer.

Tottenham membuka musim 2020/2021 dengan hasil yang buruk. Mereka kalah dari Everton pada laga perdana Premier League. The Lily White kalah dengan skor 1-0 ketika bermain di kandang sendiri.

Real Madrid akhirnya benar-benar berpisah dengan Gareth Bale. Sang pemain sudah coba dilepas pada awal musim 2019/2020 lalu, tetapi gagal. Kini, Gareth Bale sudah pamitan dengan pemain Real Madrid.

Gareth Bale akan berada di London pada Jumat (18/9/2020) ini. Dia akan terbang dari Madrid memakai jet pribadi. Tiba di London, Gareth Bale akan menjalani tes medis dan bergabung dengan Tottenham.

Gareth Bale menjadi pemain Tottenham dengan status pinjaman selama satu musim penuh. Gareth Bale kembali ke Tottenham setelah tujuh tahun berpisah.

Seperti Gareth Bale, Sergio Reguilon juga akan pindah dari Real Madrid menuju Tottenham. Bek berusia 23 tahun itu dibeli dengan harga 30 juta euro dengan beberapa klausul yang menyertainya.

Sergio Reguilon menerima kontrak hingga Juni 2024. Dia akan berada di London pada Jumat (18/9/2020) dan melakukan tes medis sebelum meneken kontrak.

Sebelum sepakat dengan The Lily White, Sergio Reguilon sempat punya kesepakatan dengan Manchester United. Namun, negosiasi antara United dan Real Madrid menemui jalan buntu.

Tottenham menawarkan Dele Alli kepada Real Madrid. Namun, ini bukan bagian dari transfer Gareth Bale maupun Sergio Reguilon. Dele Alli ditawarkan dalam paket yang berbeda oleh Tottenham.

Real Madrid sendiri tidak punya keinginan untuk membeli atau meminjam Dele Alli. Mereka sudah punya cukup pemain dengan tipe seperti gelandang serang 24 tahun itu.

Kini, ada banyak klub Inggris yang tertarik menampung Dele Alli. Tottenham sendiri, dalam hal ini Jose Mourinho, sudah tidak lagi membutuhkan jasa mantan pemain MK Dons itu.

Masuknya Gareth Bale menambah pemain berposisi winger di Tottenham. Hal ini bakal berdampak pada persaingan ketat dan akan ada satu pemain yang dilepas. Dia adalah Erik Lamela.

Erik Lamela bukan pilihan utama pada era Jose Mourinho. Musim lalu, pemain asal Argentina ini hanya memainkan 12 laga di Premier League.

Erik Lamela bakal kalah bersaing dengan Lucas Moura dan Steven Bergwijn di posisi winger. Tottenham juga butuh melepas mantan pemain AS Roma itu untuk mendapatkan dana segar guna menyeimbangkan keuangan klub.

Jose Mourinho masih akan membeli satu pemain lagi. Dia membutuhkan satu penyerang tengah yang bisa menjadi pelapis Harry Kane. Dua nama sempat dikaitkan dengan Tottenham yakni Andrea Belotti [Torino] dan Alexander Sorloth [Trabzonspor].

Fabrizio Romano membantah bahwa dua nama itu masuk dalam radar transfer Tottenhan. Belotti bertahan di Torino dan Sorloth akan bergabung dengan RB Leipzig.

Selain itu, Tottenham juga disebut membidik penyerang Eintracht Frankfurt, Bas Dost. Tottenham mengajukan proposal peminjaman tetapi pihak Frankfurt meminta tebusan senilai 5,1 juta pounds.