Zlatan Ibrahimović

AEOMedia.com, Liga Italia – Stefano Pioli puas, Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan mampu mengontrol jalannya laga di Stadion Tallaght, Dublin, Irlandia, tersebut.

Klub raksasa Italia itu memang harus melalui Kualifikasi II untuk mendapatkan tempat di fase grup Liga Eropa 2020-2021. Hal itu tidak terlepas dari keberhasilan mereka finis keenam di klasemen akhir Liga Italia 2019-2020. Jatah lolos langsung ke babak grup dimiliki AS Roma dan Napoli.

Partai kontra Shamrock Rovers tersebut sekaligus merupakan laga kompetitif pertama bagi AC Milan pada 2020-2021. Ujian tersebut dapat dilalui dengan kemenangan 2-0 berkat gol Zlatan Ibrahimovic (23’) dan Hakan Calhanoglu (67’).

Stefano Pioli mengaku sempat cemas pada awal laga karena anak asuhnya baru berlatih selama tiga pekan saja. Namun, AC Milan ternyata membuktikan sudah siap tempur dengan menguasai jalannya laga sepanjang 90 menit.

“Saya berusaha bersikap positif saat jumpa pers. Namun, saya masih sedikit cemas karena tidak mudah memainkan laga penting setelah hanya berlatih selama tiga pekan,” ujar Stefano Pioli.

“Bagaimana pun juga, kami berhasil membuktikan sudah siap tempur dengan mengontrol pertandingan. Saya tidak mencemaskan kualitas skuad, tetapi level kebugaran mereka pada tahap ini,” sambung pria berkebangsaan Italia tersebut.