Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Timnas Argentina harus melakoni laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pertengahan Oktober nanti. Argentina hampir pasti akan memanggil Lionel Messi untuk menghadapi dua laga penting di bulan Oktober.

Resiko bagi Barcelona yakni terancam tak bisa diperkuat bintang andalannya Lionel Messi pada laga El Clasico jilid pertama musim 2020-2021 melawan Real Madrid. Messi harus memilih Barcelona atau membela negaranya Argentina.

Jika Messi memutuskan menerima panggilan timnas Argentina maka pria 33 tahun itu bisa absen membela Barcelona di duel El Clasico di arena La Liga yang rencananya digelar 25 Oktober 2020.

Permasalahan muncul karena saat ini masih dalam situasi pandemi virus corona Covid-19. Andai Messi menerima panggilan timnas Argentina tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2022, maka dirinya harus menjalani karantina sepulangnya dari Amerika Latin.

Regulasi yang berlaku saat ini di Spanyol mengharuskan Messi diisolasi di rumahnya selama dua pekan setelah perjalanan ke luar negeri.

Argentina akan bertemu Ekuador pada 8 Oktober dan lima hari kemudian bersua Bolivia. Laga melawan Bolivia sendiri berlangsung 12 hari sebelum El Clasico.

Berkaca pada regulasi karantina Covid-19 di Spanyol, Messi takkan bisa main saat Barcelona melawan Real Madrid serta saat bertemua Getafe dan Alaves.

Messi dalam posisi sulit. Pasalnya argentina butuh kemenangan saat melawan Bolivia dan Ekuador agar bisa lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.