Marseille

AEOMedia.com, Liga Prancis – 4 Pemain Marseille Positif menyebabkan ditundanya laga pembuka Ligue 1 Prancis antara Marseille dan Saint-Etienne.

Laga yang semestinya dijadwalkan di kandang Marseille di Stadion Velodrome, Marseille, Jumat (21/8), itu dibatalkan karena empat pemain tuan rumah dinyatakan positif Virus Corona.

Sebagaimana dilaporkan BBC, penundaan ini sejalan dengan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah setempat soal batas jumlah pemain yang positif. Otoritas Ligue 1 memerintahkan penundaan laga jika satu klub memiliki lebih dari tiga pemain yang terpapar Virus Corona.

Pekan lalu, pemain Marseille pertama yang dinyatakan positif Virus Corona adalah bek Jordan Amavi. Jumlah itu bertambah dengan tiga pemain lain yang menyusul terkena virus pada pekan ini.

Sebagai konsekuensinya, pertandingan Marseille dan Saint-Etienne digeser ke 16-17 September mendatang. Selain itu, Marseille juga membatalkan pertandingan persahabatan menghadapi tim Jerman, Stuttgart.

Marseille punya jadwal yang cukup padat musim 2020-2021 karena mereka juga akan bermain di Liga Champions. Di bawah kepelatihan mantan Pelatih Chelsea, Andre Villas-Boas, Marseille mendapatkan tiket ke Eropa setelah mengakhiri musim lalu di klasemen kedua Ligue 1 2019-2020 di belakang Paris Saint-Germain.

Prancis sendiri sejauh ini telah mengonfirmasi sebanyak 219 ribu kasus Virus Corona di mana lebih dari 30 ribu di antaranya meninggal dunia. Prancis juga termasuk dalam salah satu negara yang warganya wajib melakukan karantina selama dua pekan jika datang ke Inggris.