Joe Hart

AEOMedia.com, Liga Inggris – Joe Hart resmi menyepakati kontrak berdurasi dua tahun bersama the Lilywhites. Pesepakbola berusia 33 tahun itu akan bersaing dengan Paulo Gazzaniga untuk menjadi deputi kiper utama Hugo Lloris.

Hart rela gajinya dipangkas agar bisa pindah ke London Utara. Alhasil, Hart akan menerima bayaran sebesar GBP 27.500 per pekan (Rp 536 juta), sebelum bonus-bonus.

Joe Hart menjadi rekrutan kedua Tottenham Hotspur di bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, Spurs lebih dahulu menggaet Pierre-Emile Hojbjerg dari Southampton.

Tottenham bisa dibilang menjadi kesempatan Hart untuk menghidupkan kariernya kembali. Hart sempat menikmati periode gemilang selama sembilan musim memperkuat Manchester City di mana dia membuat hampir 350 penampilan.

Bersama Man City pula, Hart memenangi dua medali Premier League, satu Piala FA, dan dua Piala Liga. Selain itu dari sisi individual, Hart berhasil menggondol penghargaan Sarung Tangan emas selama empat musim.

Namun, setelah City ditangani Pep Guardiola, Hart tersisih sehingga dipinjamkan ke Torino lalu ke West Ham dengan status serupa. Sampai akhirnya Hart bergabung Burnley pada dua tahun lalu.

Di musim 2019/2020, Joe Hart cuma bermain di tiga pertandingan di Piala FA dan Piala Liga untuk the Clarets. Pemilik 75 caps bersama timnas Inggris itu kemudian menjadi free agent sampai akhirnya berlabuh ke Tottenham Hotspur.