Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Kepergian Messi dari Barcelona semakin hangat diperbincangkan menyusul performa buruk kubu Camp Nou pada musim 2019-2020.

Barcelona kalah bersaing dengan Real Madrid dalam perebutan gelar Liga Spanyol. Koleksi 82 poin membuat Barca bertengger di posisi kedua klasemen LaLiga dengan tertinggal lima angka dari Real Madrid.

Di ajang Copa del Rey, Barcelona juga cuma sampai perempat final. Lionel Messi cs ditaklukkan Athletic Bilbao dengan skor 0-1.

Klimaksnya, Barcelona diremukkan Bayern Muenchen pada perempat final Liga Champions dengan skor 2-8. Messi, yang kontraknya akan habis pada 30 Juni 2021, pun belum mengambil keputusan terkait masa depannya.

Graham Hunter, pun meyakini Lionel Messi cuma memiliki satu tujuan apabila hengkang dari Barcelona. “Direksi Barcelona, selama mereka masih berkuasa dan saya pikir setidaknya sampai Maret, tidak akan mau ternoda dengan menjadi orang yang membiarkan Messi pergi,” kata Graham Hunter seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

“Mereka juga tidak akan mau ternoda karena gagal memberikan yang terbaik pada tahun-tahun emas terakhir Messi.”

“Klub yang menginginkan Messi akan diminta membayar 100 juta euro (sekitar Rp 1,76 triliun) untuk sang pemain berusia 33 tahun dan mungkin saja ada satu atau dua klub yang bersedia membayar.”