Manchester City vs Arsenal

AEOMedia.com, Liga Inggris – Manchester City enggan jemawa menghadapi laga melawan Arsenal di semifinal Piala FA, Minggu (18/7/2020) dinihari WIB. Guardiola menilai, Arsenal berpotensi membahayakan.

“Saya bahkan tidak berpikir soal siapa lawan kami di final. Saya kerap kepayahan ketika di semifinal,” kata Guardiola.

Manchester City dalam beberapa pertemuan terakhir dengan Arsenal kerap keluar sebagai pemenang. Terkini, Kevin de Bruyne dkk. mengalahkan Arsenal 3-0 di pentas Liga Inggris.

Karena itulah, Manchester City lebih diunggulkan lolos ke final Piala FA. Namun demikian, Guardiola punya pandangan lain.

Eks pelatih Barcelona itu mengaku lebih mudah menjalani partai final ketimbang semifinal. “Saya kalah lebih banyak di semifinal ketimbang final. Ini lebih sulit,” kata Guardiola.

Bagi Manchester City, trofi Piala FA akan menjadi trofi kedua di musim ini. Sebelumnya, The Citizens meraih trofi Piala Liga.

Guardiola menambahkan, melawan Arsenal di semifinal bukan semata soal taktik. Menurutnya, faktor mental juga berperan penting dalam kesuksesan lolos ke semfiinal.

“Pertandingan ini adalah soal mentalitas, bukan taktik. Kami siap untuk bermain di laga final lainnya dan ini akan menjadi tes bagus untuk melihat apakah kami siap melawan Real Madrid (di Liga Champions, red)” katanya mengakhiri.

Jadwal Semifinal Piala FA

Berikut jadwal semifinal Piala FA

01.45 WIB, Arsenal vs Manchester City

Stadion Wembley