Samsung Galaxy Note 20 Ultra

AEOMedia.com, Gadget – Meski belum diumumkan oleh perusahaan, salah satu seri Samsung Galaxy Note 20 Ultra tampaknya sudah siap meluncur di pasar smartphone Indonesia.

Samsung dijadwalkan akan mengumumkan seri smartphone flagship terbarunya, Galaxy Note 20, dalam acara Galaxy Unpacked 2020 pada 5 Agustus mendatang.

Di laman web Kementrian Perindustrian (Kemenperin), model Samsung SM-N985F telah lolos sertifikasi TKDN per 10 Juli 2020.

Berdasarkan penelusuran data dan referensi berbagai laman web, Samsung SM-N985F merupakan nomor model Galaxy Note 20 Ultra.

Sebuah laporan menyebutkan, harga Galaxy Note 20 series bakal lebih murah ketimbang pendahulunya, Galaxy Note 10 series.

Harga Galaxy Note 20 dan Note 20 Plus akan lebih murah sekitar 0,05 juta won atau sekitar USD 40 (Rp 575 ribuan) ketimbang Note 10 series.

Kabarnya, pemotongan harga ini karena permintaan akan smartphone yang lebih rendah tahun ini akibat pandemi Covid-19.

abarnya tahun ini, subsidi dari operator setempat akan lebih kecil. Artinya pembeli harus membayar lebih banyak untuk membawa pulang Galaxy S20 series.

Samsung menurut informasi, juga memangkas target penjualan Galaxy Note 20 series jadi tidak sebanyak tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini diduga karena penjualan Galaxy S20 series terdampak dari ketidakpastian finansial para pembeli menyusul pandemi Covid-19.