Andrea Pirlo

AEOMedia.com, Liga Italia – Nasib Maurizio Sarri nampaknya berada di ujung tanduk. Juventus dilaporkan menyiapkan Andrea Pirlo sebagai pengganti Sarri jika gagal mengangkat prestasi Juventus.

Juventus saat ini masih memuncaki klasemen Liga Italia Serie A. Namun Juve kini cuma unggul enam poin dari peringkat dua Inter Milan. La Vecchia Signora gagal menang dalam tiga laga terakhir.

Usai kalah dari AC Milan 2-4, Juventus ditahan imbang Atalanta 2-2 dan Sassuolo 3-3. Hasil buruk tersebut membuat fans mulai menyuarakan agar Sarri dipecat. Pasalnya Sarri juga sudah gagal membawa Juventus juara Coppa Italia dan Piala Super Italia.

Keinginan fans Juventus nampaknya mulai didengar petinggi klub. Sportmediaset dan Tuttomercatoweb melaporkan Sarri bisa dipecat Juventus jika sampai kalah melawan Lazio, awal pekan depan.

Kekalahan dari Lazio bisa membuat peluang Juventus meraih Scudetto sembilan kali beruntun makin terancam.

Andai Sarri dipecat, pengganti sementaranya adalah Andrea Pirlo. Sebenarnya Pirlo disiapkan Juventus melatih tim U-23 terlebih dahulu mulai musim depan.

Pirlo sendiri sudah menyiapkan diri untuk melatih tim U-23 Juventus yang mentas di Serie C. Namun kini ada peluang Pirlo didapuk sebagai caretaker jika Sarri dipecat.

Juventus sendiri sudah memiliki beberapa bidikan untuk menggantikan Sarri musim depan. Salah satu nama yang mencuat beberapa hari terakhir adalah eks manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Akan tetapi sangat berisiko jika Pochettino langsung menangani tim bila Sarri dipecat di tengah jalan. Pochettino belum terbiasa dengan budaya Italia dan perlu beradaptasi.