Matthijs de Ligt

AEOMedia.com, Liga Italia – Juventus kembali mendapat kabar buruk. Bek andalannya Matthijs de Ligt terancam mengakhiri musim 2019-2020 lebih awal.

Pemuda 21 tahun itu tengah mengalami masalah pada bahunya. De Ligt dikabarkan Corriere di Torino kini harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera bahunya tersebut.

Cedera bahu terus mengganggu pemain asal Belanda itu sejak akhir tahun lalu. Masalah ini bermula ketika De Ligt mengalami dislokasi bahu ketika melawan Atalanta di pertemuan pertama Serie A 2019-2020.

De Ligt dan Juventus masih belum memutuskan apakah perlu melakukan operasi sekarang. Jika naik meja operasi maka De Ligt tidak akan bisa bermain lagi di sisa musim 2019-2020 dan awal musim depan.

Juventus dan De Ligt akan membicarakan masalah ini segera. I Bianconeri tengah menghadapi laga-laga genting di Serie A yang tersisa enam pertandingan. Juve juga masih akan tampil di Liga Champions.

De Ligt baru bergabung dengan Juventus musim ini setelah dibeli dari Ajax Amsterdam senilai 70 juta euro. Sejak bergabung, De Ligt jadi sosok tak tergantikan di lini belakang.

Pelatih Maurizio Sarri selalu mengandalkan De Ligt di jantung pertahanan, berduet dengan Leonardo Bonucci. Tenaga De Ligt sangat dibutuhkan Juventus karena Giorgio Chiellini dan Merih Demiral belum pulih benar dari cedera parah.