Liga Inggris

AEOMedia.com, Liga Inggris – Seperti diketahui, 12 Juni atau 19 Juni telah disebut-sebut sebagai tanggal yang memungkinkan untuk memulai kembali Liga Inggris musim ini setelah mendapat penangguhan hingga hampir tiga bulan lamanya.

Manajer Newcastle United, Steve Bruce, menyampaikan rasa pesimis terkait keputusan pihak penyelenggara untuk kembali melanjutkan kompetisi Liga Inggris pada akhir Juni nanti. Bruce meyakini klub-klub peserta tidak akan punya waktu yang cukup untuk kembali bertanding pada akhir Juni.

Akan tetapi, waktu tersebut masih dianggap Bruce terlalu dini bagi tim peserta untuk menyiapkan segala sesuatunya agar para pemain bisa kembali bertanding di lapangan. Menurutnya, waktu yang ideal bagi tim untuk melakukan persiapan setelah penangguhan ini adalah selama enam minggu.

“Kami membutuhkan waktu yang lama di sini untuk menyiapkan pada pemain. Tentu ketika keputusan untuk memulai kembali kompetisi, maka seluruh tim harus menyiapkan segala hal dengan cukup kompleks. Dan saya rasa kami tidak akan bisa maksimal untuk itu,” ujar Bruce, seperti dilansir dari laman Evening Standart, Senin (18/5/2020).

“Kami membutuhkan persiapan yang cukup untuk membuat para pemain ini dalam kondisi sempurna atau mereka hanya akan jatuh seperti sekumpulan kartu. Sebagian besar manajer memiliki masalah yang sama. Kami membutuhkan setidaknya enam minggu. Saya tidak mengerti bagaimana cara kami untuk bisa kembali bermain pada akhir Juni nanti,” sambungnya.

Meski tidak begitu sependapat mengenai waktu kembalinya kompetisi musim ini, Newcastle tetap bersiap untuk bisa menggelar program latihan. Beberapa prosedur Kesehatan seperti melakukan tes medis kepada seluruh pemain dan staf tim juga telah dilakukan.