Debat Capres 2 Diwarnai Ledakan Di Senayan City, Polri Berikan Penjelasan

Nasional – Debat Capres 2 Diwarnai Ledakan Di Senayan City, Polri Berikan Penjelasan, Ketika anda sedang menyaksikan Debat Capres kedua semalam 17 februari 2019, ternyata secara tak terduga terjadi ledakan di senayan City pada waktu yang bersamaan dengan waktu debat capres tersebut.

Irjen Gatot Budi Kapolda Metro Jaya memberikan penjelasan perihal ledakan tersebut.

Ya, saat debat Capres Kedua berlangsung semalam memang terjadi sebuah ledakan yang mengagetkan semua pihak. Bahkan Tim Anjing Pelacak (K-9) Polda Metro Jaya lekas dikerahkan di sekitar lokasi yang diduga sumber ledakan di kawasan Parkir Timur Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta Pusat, usai ledakan terjadi.

Lokasi sumber ledakan tersebut, seperti dilansir Antaranews.com, tepatnya di depan Stadion Akuatik Gelora Bung Karno yang berdekatan dengan tempat debat calon presiden kedua di kawasan Hotel Sultan.

Tim Anjing Pelacak tersebut menyusuri jejak sumber ledakan di sekitar Stadion Akuatik Gelora Bung Karno.

Sebelumnya, dua kali terdengar ledakan yang terdengar hingga Hotel Sultan yang menjadi tempat debat capres kedua sekitar pukul 20.20 WIB.

Petugas Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya bersenjata lengkap membarikade lokasi yang diduga menjadi ledakan.

Rekaman CCTV

Sementara itu, tak berapa lama usai ledakan terjadi, beredar di grup whatsapp yang memperlihatkan video rekaman cctv yang diduga ledakan di Senayan, Jakarta Pusat, Minggu 17/2/2019

Dentuman kencang terasa sekira pukul 20.10 WIB. Tanah di kawasan bergetar. Ratusan aparat kepolisian langsung berusaha mengamankan warga sekitar.

“Menjauh dulu,” kata seorang petugas kepolisian di lokasi.

Belum diketahui benda apa yang memicu suara dentuman itu. “Dem,” suara kencang itu membuat panik ribuan warga di sekitar kawasan GBK.

Sejumlah massa pun membubarkan diri meninggalkan area GBK.

Video Rekaman Ledakan di Senayan City Ketika Debat Capres Kedua