MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble

MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble – AEOmedia

AEOmedia.com: MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble, beraneka ragam berita terbaru sport memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble.

Presiden Setuju Tambah Kapasitas Penonton Jadi 100 Ribu

– Pemerintah bakal menerapkan kebijakan baru seputar penyelenggaraan MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah. Kapasitas penonton akan ditambah. Selain itu, penyelenggaraan event balap kelas dunia pada 18 hingga 20 Maret tersebut akan menggunakan sistem bubble khusus.

Penerapan sistem bubble khusus itu menjadi sinyal peniadaan karantina dalam penyelenggaraan MotoGP Mandalika. Menurut Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Suharyanto, dengan sistem bubble khusus, pergerakan pengunjung yang datang dari luar negeri bakal sangat dibatasi.

Baca juga :  CEO Mandalika Berharap Keajaiban Rossi Keluar dari Pensiun - AEOmedia

”Jadi, orang yang datang itu tidak akan ke mana-mana. Dia datang di bandara, masuk ke hotel, nonton MotoGP, balik ke hotel, pergi ke bandara lagi, dan pulang,” paparnya saat ditemui seusai Rapat Evaluasi Penanganan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di kantor Kemenko PMK kemarin (17/1).

Suharyanto menambahkan, dengan sistem bubble, tidak ada interaksi antara mereka yang baru datang dari luar negeri dan masyarakat. Dengan begitu, risiko penularan Covid-19 dapat diminimalkan. ”Dengan sistem itu, orang-orang sudah yakin betul bahwa mereka aman dari Covid-19,” ujar dia.

Sebelumnya aturan karantina yang ketat di Indonesia sempat menjadi polemik menjelang dimulainya rangkaian MotoGP, yakni tes pramusim pada Februari. Bahkan, MotoGP Mandalika berpotensi urung digelar. Pasalnya, CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta menegaskan bahwa pihaknya tidak menerima aturan karantina. ”Jika mereka minta kami karantina selama 14 hari di negara tersebut, tak usah ke sana,” cetusnya sebagaimana dilansir GP One.

Sementara itu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memastikan bahwa Presiden Joko Widodo menyetujui rencana penambahan kapasitas jumlah penonton pada MotoGP Mandalika. ”Presiden Jokowi sudah menyetujui untuk dilakukan penambahan jumlah penontonnya menjadi sebanyak 100.000 penonton dari yang tadinya hanya 63.534 penonton,” jelasnya.

Baca juga :  Mandalika Siap Gelar MotoGP dan World Superbike - AEOmedia

Sumber Editor dari : Ilham Safutra

Sumber Reporter dari : dee/mia/dit/irr/dee/han/ r5/c6/c9/ttg/fal



Kesimpulan
Dari sedikit berita di atas semoga memberikan tambahan perihal seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble Ini menjadikan anda semakin tertarik

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul MotoGP Mandalika Terapkan Sistem Bubble – AEOmedia yang dipublish pada 18 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment