Detective China Town 3

Detective China Town 3 telah mengalahkan rekor besar Avengers Endgame sebagai box office terlaris dalam satu pekan di seluruh dunia. Dimana Avengers Endgame hanya mampu menjual tiket pada pembukaannya sebesar $ 357 juta di pasar Amerika Utara. Sementara penjualan tiket pada pembukaan film Detective China Town 3 mampu menjual tiket sebesar $ 393 juta di China.

Tak hanya mengalahkan rekor Avengers Endgame, tapi juga mencatat rekor baru untuk satu pasar sebagai box office terlaris  dalam satu pekan di seluruh dunia.

Sslain fakta menarik itu, adapun fakta-fakta lainnya yang sayang dilewatkan:

Fakta 1: Penayangan Film Ini Mengalami Penudaan Akibat Pandemi 

Rencananya film ini akan dirilis selama periode tahun baru Imlek 2020 sebelum wabah Corona melanda. Mau tidak mau membuat perilisannya pun tertunda hingga 1 tahun.

Baca :  Dipilih Disney, Via Vallen Isi Soundtrack Film Raya and The Last Dragon

Fakta 2: Setting Cerita Berada di Jepang 

Karena settingnya ada di Jepang, Detective Chinatown 3 pun mengundang sejumlah aktor dan aktris Jepang terkenal (setidaknya di Jepang) untuk menjadi bagian dari pemerannya. Alhasil film ini pun bertaburan bintang.

Masing-masing memiliki peran: Masami Nagasawa sebagai Anna Kobayashi–sekretaris korban, Tomokazu Miura sebagai Masaru Watanabe–bos dari yakuza bernama Black Dragon Gang, Honami Suzuki sebagai Yoshiko Kawamura–kenalan Noda, Tadanobu Asano sebagai Naoki Tanaka–seorang polisi dan Shota Someani sebagai Akira Murata–pembunuh pemerkosa yang dicari.

Fakta 3: Detective China Town 3 Gagal Melampaui Wolf Warrior (2017) 

Aplikasi tiket Maoyan memproyeksikan bahwa Detective Chinatown 3 akan menyelesaikan penayangannya pada $ 865 juta. Dengan total pendapatan segitu, Detective China Town 3 bisa mendapat gelar film blockbuster terbesar kedua di Tiongkok. Kenapa tidak bisa menjadi yang pertama? Itu dikarenakan ada yang lebih besar, yakni film tahun 2017 lalu berjudul Wolf Warrior penghasilannya lebih tinggi sedikit dibanding Detective China Town 3.

Baca :  Rekomendasi Film: The Finest Hours, kisah Nyata Penyelamatan Kapal Tanker yang Terbelah 2

Dimana Wolf Warrior menghasilkan $ 874 juta sementara Detective China Town 3 $865 juta.

Fakta 4: Kasus yang ditangani Detective China Town 3 Adalah Tentang Kasus Ruang Terkunci 

Angsuran ketiga dari film misteri-komedi Tiongkok ini menampilkan Liu Haoran dan Wang Baoqiang mengulangi peran mereka sebagai Qin Feng sang detektif ajaib dan Tang Ren, paman Qin.

Kali ini, peristiwa berlatar di ibu kota Negeri Matahari Terbit–Tokyo, di mana mereka harus mengungkap misteri pembunuhan di kamar terkunci.

Terlepas dari plot utama untuk memecahkan misteri ruang terkunci, ada sub-plot yang berpuncak pada pengungkapan identitas detektif peringkat atas Crimaster Q. Plot ini muncul pada akhir cerita sebagai kejutan, Anda harus perhatikan baik-baik alur terakhir untuk mengetahuinya. Jika tidak, itu tidak akan menyenangkan.

Baca :  Menangkan Penghargaan Anime of The Year Pada TAA Festival 2021 Nonton Violet Evergarden: The Movie

Tinggalkan Pesan

Please enter your comment!
Please enter your name here