Zlatan Ibrahimovic

AEOMedia.com, Liga Italia – Pelatih AC Milan Stefano Pioli berharap para pemainnya siap untuk menjalani musim baru. “Sensasi memulai musim baru, mencoba melanjutkan jalur yang kami bangun tahun lalu,” katanya dalam jumpa pers Liga Europa seperti dikutip Football Italia. “Kualifikasi baru permulaan.”

“Kami ingin lolos ke babak grup, tetapi kami harus memikirkan pertandingan besok. Tiga minggu persiapan tidaklah banyak, kami melakukan semua yang harus kami lakukan untuk bersiap,” tambah Pioli.

Pioli telah memperingatkan para pemain AC Milan tentang rasa puas diri. Dia juga berharap skuatnya siap untuk pertandingan yang sulit.

“Dalam olahraga, jika Anda menerima sesuatu begitu saja, Anda mulai dengan pendekatan yang salah. Kami tahu kesulitan pertandingan pertama, lawan memainkan sepak bola yang bagus, sangat proaktif,” ucap juru taktik berusia 54 tahun itu.

“Ini adalah tim yang punya kondisi fisik yang lebih baik. Kami tak hanya harus memikirkan kesulitan, tetapi juga peluang yang akan kami miliki.”

Zlatan Ibrahimovic harus menarik diri dari skuat AC Milan dalam laga persahabatan melawan Brescia, akhir pekan lalu. Tapi, Piolo menegaskan penyerang asal Swedia itu telah pulih tepat waktu untuk laga melawan Shamrock.

“Dia telah pulih sepenuhnya, mentalnya sangat baik, dia selalu terlibat seperti biasa. Saya menemukan dia apa adanya, kompetitif dan tersedia sepenuhnya,” papar Pioli.

Pioli menagertkan AC Milan kembali ke Liga Champions musim depan. Dia pun paham bawah Liga Europa menawarkan rute alternatif kembali tampil di kompetisi elit Eropa tersebut.

“Itu selalu menjadi habitat alami klub yang mulia ini. Tujuan kembali ke Liga Champions adalah prioritas utama kami,” ucapnya.

“Kami siap, menyadari kesulitan. Shamrock melakukannya dengan baik, mereka adalah tim yang intens, kami harus menghadapi pertandingan dengan baik dan tetap fokus selama 95 menit.”