Mobil Kaisar Jepang Dijual di Indonesia

AEOMedia.com, Mobil – Toyota Century, dijual di Indonesia. Mobil Kaisar Jepang itu dijual melalui salah satu importir mobil mewah, Prestige Motorcars.

“Toyota Century merupakan implementasi komitmen Prestige Motorcars untuk senantiasa menghadirkan aneka kendaraan terbaik bagi Indonesia. Desain dan konsep Century cukup khas dan berbeda dari supercar lainnya. Sebuah mobil Jepang cutting edge dengan style yang elegan, serta dilengkapi teknologi advance seperti hybrid V8 5.0-Liter dan Toyota Safety Sense. Membuat Century memiliki nilai fungsionalitas tinggi. Prestige bangga bisa mendatangkan karya seni dalam dunia otomotif ini ke Indonesia,” kata President Director Prestige Motorcars, Rudy Salim, dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (17/9/2020).

Toyota Century pertama kali debut pada 1967. Kala itu, sedan mewah ini dirilis dalam rangka memperingati ulang tahun ke-100 Sakichi Toyoda, pendiri Grup Toyota. Selama lebih dari 50 tahun Century tetap menjadi mobil favorit para eksekutif.

Generasi ketiga Toyota Century baru didesain ulang 21 tahun kemudian. Saat ini desain sedan klasik makin populer di dunia, termasuk di Indonesia.

Kaisar Jepang yang baru, Naruhito dan istrinya Permaisuri Masako melakukan parade di pusat kota Tokyo pada Minggu, (10/11/2019) lalu menggunakan sedan Toyota Century versi convertible dengan atap terbuka. Parade dilakukan sepanjang rute 4,6 kilometer dari Istana Kekaisaran.

Menurut Rudy, Toyota Century yang dijual di Indonesia ini sangat terbatas, cuma ada satu unit di Indonesia. Sampai saat ini, unit Toyota Century yang diluncurkan oleh Prestige Motorcars belum ada pembelinya.

“Hanya ada 1 yang kami import, di Jepang sendiri hanya produksi 50 unit per bulan,” ujar Rudy kepada detikcom, Kamis (17/9/2020).

Rudy enggan menyebutkan harga Toyota Century ketika ditanyakan. Namun, berdasarkan penelusuran detikcom, Toyota Century bisa dijual lebih dari Rp 11 miliar di Indonesia. Itu pun masih harga off the road, belum termasuk pajak-pajak seperti bea balik nama.

Tapi, Anda yang punya duit segitu banyak belum tentu bisa dapat Toyota Century. Sebab, menurut Rudy, pemilik Toyota Century tak bisa sembarangan.

“Di-restrict hanya orang tertentu dengan kriteria tertentu yang boleh beli, harus mengisi essay pertanyaan sebelum membeli. Bisa request belum tentu bisa dapat,” katanya.