Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Peran serta teranyar Lionel Messi ada di laga uji coba Barcelona melawan Girona. Di laga tersebut skuad Ronald Koeman meraih kemenangan dengan skor 3-1. Messi menyumbang dua gol.

Salah satu gol yang Lionel Messi cetak juga lahir dengan indah. Dalam gol kedua untuk Barcelona tersebut, ia menerima bola dari luar kotak penalti sebelum kemudian melepaskan tendangan dengan kaki kanan — yang dianggap kalah oke dari kaki kirinya. Bola meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper lawan.

“Messi, itu kan harusnya kakimu yang lebih lemah. Kok bisa-bisanya sih cetak gol kayak begitu,” ceplos seorang netizen mengomentari gol itu.

“Sudah banyak yang dikatakan mengenai ‘ketidakmampuan’ Lionel Messi mencetak gol dengan kaki lemahnya (yang kebanyakan tidak berdasar). Tapi ya ampun, aku berharap bisa menendang bola dengan seakurat itu dengan kaki lemahku,” timpal yang lain.

Sebelum mencetak gol itu, Lionel Messi sebenarnya juga memamerkan momen magis lain yang berujung pada gol pertama Barcelona atas nama Philippe Coutinho.

Di sekitar menit ke-20, Messi menerima bola dari luar kotak penalti dan dari sudut sempit mampu mengirim umpan terobosan sempurna ke arah Trincao yang melakukan penetrasi di sisi kanannya. Bola lalu dioper Trincao ke depan gawang untuk diakhiri Coutinho.

“Operan itu Messi banget,” cuit seorang netizen mengomentari operan tersebut.

“Kok bisa-bisanya Messi membuat operan seperti itu? Terkonfirmasi Alien!” tulis yang lain mengenai aksi Lionel Messi itu.