Gareth Bale

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Kepulangan Gareth Bale ke London utara mendapat tanggap dari salah satu manajer Premier League Chris Wilder. Wilder meminta Bale bertahan saja di Spanyol karena lapangan golfnya di sana lebih bagus. Untuk diketahui, golf adalah olahraga favorit Bale dan dia kerap dikritik karena mengutamakannya ketimbang Madrid.

Menurut laporan yang beredar semalam, Madrid dan Tottenham sudah melakukan negosiasi. Bale dikabarkan akan dipinjam selama setahun dan digaji sekitar 250 ribu paun per pekan.

Sementara Bale butuh waktu bermain, Madrid juga butuh untuk melonggarkan tagihan gajinya karena pemain asal Wales itu mendapat upah sekitar 350 ribu paun per pekan.

“Saya katakan dua tahun lalu ketika kami pertama kali main di Premier League, Eden Hazard saat itu akan pergi ke Real Madrid dan saya akan mengantarkannya ke bandara,” ujar Wilder seperti dikutip Sportskeeda.

“Semoga saja Gareth bertahan di Madrid, Madrid itu menyenangkan dan ada banyak lapangan golf bagus di sana. Jadi tolong jangan persulit kami,” sambungnya.

Tentu saja ucapan Wilder ini cuma bercanda, karena dia tahu Sheffield dan tim-tim lain akan terancam jika Bale jadi kembali ke Inggris. Gareth Bale masih punya magis di kaki kirinya, meski jarang bermain musim lalu.

Bale sepanjang memperkuat Madrid, punya trofi lebih banyak dari Zidane dan David Beckham. Dia punya 105 gol dari 251 penampilan di seluruh kompetisi.

“Saya tak terkejut dia mau kembali dan bermain di Premier League. Saya rasa banyak fans Spurs yang berharap itu terjadi,” tutup Wilder.