Lionel Messi

AEOMedia.com, Liga Spanyol – Lionel Messi dan Barcelona dikabarkan masih dilanda kekecewaan usai menelan kekalahan memalukan 2-8 dari Bayern Munchen di perempat final Liga Champions. Dan, sekarang rencana evaluasi mulai membayangi klub Spanyol itu.

Esporte Interativo mengklaim Lionel Messi telah memberi tahu para pemimpin Barcelona bahwa dia akan meninggalkan klub musim panas ini, kecuali ada perubahan signifikan yang dibuat.

Tapi, Sport mengklaim petinggi Barcelona dengan keras membantah telah menerima berkomunikasi dengan Messi yang menyatakan keinginan untuk pergi. Media Spanyol lainnya juga bersikeras pemain berusia 33 tahun itu belum membuat keputusan tentang masa depannya.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu kini berada di bawah tekanan serius untuk diminta mundur. Sedangkan, manajer Quique Setien diperkirakan akan segera dipecat.

Barcelona untuk pertama kalinya kebobolan delapan gol sejak April 1946, dan tim Catalan itu mengakhiri musim tanpa memenangkan satu pun trofi.

Sebelumnya, Real Madrid mengalahkan Barcelona untuk merebut gelar La Liga. Dan, kekalahan telak dari Bayern Munchen menutup musim yang suram.

Kontrak Messi akan berjalan hingga musim panas mendatang. Tapi, Barcelona perlu memberi superstar Argentina itu rencana pembangunan kembali yang mengesankan jika mereka ingin mempertahankan pemain bintang mereka.

Di sisi lain, Barcelona juga menghadapi masalah keuangan yang serius dalam beberapa bulan terakhir. Mereka mungkin tidak memiliki dana untuk memenuhi permintaan Messi dan merombak skuad.

Perombakan hierarki klub juga akan muncul dalam masalah ini. Dan, kemungkinan pemilihan presiden dapat dimajukan satu tahun di tengah tekanan yang meningkat.

Bartomeu sendiri mengatakan setelah kekalahan besar dari Bayern, perubahan besar diperlukan untuk menyelamatkan klub. “Ini benar-benar bencana, dan sekarang saatnya mengambil beberapa keputusan,” kata Bartomeu.

“Beberapa di antaranya sudah kami pikirkan. Kami perlu mengambil keputusan ini, dan ada beberapa keputusan lain yang harus kami ambil sekarang. Hari ini bukan hari untuk membicarakan hal itu. Hari ini adalah hari untuk merasa buruk pada diri kita sendiri,” katanya.

“Saya tidak akan mengatakan sekarang apa perubahannya karena beberapa di antaranya telah kami pikirkan sebelum apa yang terjadi di Liga Champions.

“Tapi ini untuk minggu yang akan datang. Hari ini bukan waktunya untuk itu. “Hari ini adalah hari untuk merasa tidak enak, dan mencoba mengangkat kepala besok, dan dalam minggu ini kita akan membicarakan tentang keputusan yang perlu kita ambil ini.”