Ketum PSSI Bantah Pernyataan Haruna Soemitro soal Deadlock dengan STY

Ketum PSSI Bantah Pernyataan Haruna Soemitro soal Deadlock dengan STY – AEOmedia

AEOmedia.com | Liga Indonesia : Ketum PSSI Bantah Pernyataan Haruna Soemitro soal Deadlock dengan STY, Dunia olahraga memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia permainan bola di indonesia, Mari dilihat: Ketum PSSI Bantah Pernyataan Haruna Soemitro soal Deadlock dengan STY.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa tak ada kebuntuan alias deadlock yang terjadi saat pihaknya berkomunikasi dengan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong (STY). Pembicaraan dengan Shin tersebut berlangsung pada rapat evaluasi yang berlangsung pada Kamis (13/1).

Menurut pria yang dipanggil Iwan Bule tersebut, pembicaraan dengan STY memang berkutat pada performa timnas di Piala AFF 2020.

Baca juga :  Selesaikan Masa Karantina, Elkan Baggott Siap Turun Lawan Malaysia - AEOmedia

Dalam ajang yang berlangsung pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022 di Singapura tersebut, Indonesia menjadi runner-up. Pada partai final, Asnawi Mangkualam dkk kalah agregart 2-6 melawan Thailand.

Namun, Iriawan menyebut bahwa rapat itu tak bisa dituntaskan lantaran Shin harus mengejar pesawat ke Bali. Pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tersebut berangkat ke Bali untuk memantau para pemain Liga 1 Indonesia yang akan dibawa ke Piala AFF U-23 2022.

“Pertemuan belum maksimal karena Shin buru-buru harus ke Bali. Nanti akan diteruskan lagi secara rinci ketika dia kembali (ke Jakarta, Red),” ucap Iriawan.

Kabar soal buntunya komunikasi antara PSSI dan Shin Tae-yong, sebelumnya diungkapkan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI Haruna Soemitro. Haruna berbicara dalam Youtube milik JPNN.COM.

“Tadi sempat kita deadlock dan kemudian akan ditindaklanjuti. Dia (Shin Tae-yong, Red) akan buru-buru mau ke Bali,” kata Haruna.

Baca juga :  Istana: Pernyataan Presiden akan Beri Rp12 Miliar ke Timnas Video Lama - AEOmedia

Haruna juga merasa komunikasi PSSI dengan Shin tidak baik-baik saja. Sebab Shin, tambah Haruna, tersinggung saat dikritik dan diberikan masukan oleh para petinggi PSSI.

Shin menangani Timnas Indonesia sejak akhir 2019. Dia menjalani kontrak berdurasi empat tahun. Di Piala AFF 2020, STY memang “cuma” membawa Indonesia menjadi runner-up.

Namun, performa Garuda banyak mendapatkan pujian. Sebab, Indonesia diperkuat oleh pemain muda yang berusia rata-rata 23,8 tahun. Indonesia menjadi salah satu skuad termuda dalam turnamen tersebut.

Dengan skuad muda, Indonesia mampu menjadi juara Grup B dan berada di atas juara bertahan Vietnam dan Malaysia. Indonesia juga sukses mengalahkan tuan rumah Singapura pada semifinal.

Baca juga :  Indonesia Bakal Berjuang Habis-habisan untuk Lolos ke Piala Asia - AEOmedia

Sebelumnya, dalam wawancara dengan Antara, Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi menyebut bahwa PSSI puas dengan performa timnas Indonesia pada Piala AFF 2020.

“Kami melihat ini positif. Para pemain timnas, banyak yang baru berumur di bawah 23 tahun. PSSI memang menyiapkan timnas untuk masa depan dan inilah hasilnya,” ucap Yunus.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Ketum PSSI Bantah Pernyataan Haruna Soemitro soal Deadlock dengan STY – AEOmedia yang dipublish pada 17 January 2022 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment