Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda

Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda – AEOmedia

AEOmedia.com: Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda, pada kesempatan kali ini AEOmedia akan membahas topik lain yaitu tentang Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda, Kami merangkum berita terbaru dari internasional ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda.

– Wabah Covid-19 yang mengganas di Brasil kini semakin berdampak pada kaum yang lebih muda. Berdasar data rumah sakit bulan lalu mengungkapkan bahwa mayoritas pasien yang masuk ruang gawat darurat (ICU) berusia 40 tahun ke bawah.

Laporan itu dirilis oleh Brazilian Association of Intensive Medicine selama akhir pekan, berdasarkan pada data dari sepertiga lebih seluruh ruang ICU di Brasil. Laporan itu mendapati peningkatan signifikan pada orang yang lebih muda yang dirawat di ruang ICU.

Baca juga :  Erick: Pemerintah Tak Cari Untung Dari Vaksin Covid-19 Gotong Royong! - AEOmedia

Untuk pertama kalinya sejak wabah Covid-19 melanda Brasil, 52 persen dari tempat tidur ICU dihuni oleh pasien berusia 40 tahun atau lebih muda. Angka itu naik 16,5 persen dibanding hunian kelompok usia yang sama pada Desember 2020 hingga Februari 2021.

Baca juga: Lansia Sudah Divaksinasi, Ahli AS: Pasien Covid-19 Geser ke Usia Muda

Tidak diketahui pasti mengapa orang yang lebih muda jatuh sakit parah akibat Covid-19 saat ini. Namun, sejumlah ilmuwan mengatakan bahwa varian baru P1 yang berasal dari Kota Manaus Amazon membuat orang yang lebih muda terserang virus Korona.

Faktor lain adalah program vaksinasi kaum lansia. Para lansia yang sudah divaksin tak lagi mudah terpapar Covid-19 sehingga bergeser ke orang yang lebih muda karena belum menerima vaksinasi. Selain itu, perilaku kaum muda yang mungkin merasa kurang peduli soal larangan pergi keluar dan bersosialisasi, juga dapat memengaruhi data tersebut.

Baca juga :  Sinovac Klaim Vaksin Buatannya Aman untuk Bayi dan Remaja - AEOmedia

Dalam laporan terpisah, institut kesehatan masyarakat Fiocruz mengatakan tren tersebut memberikan tekanan ekstra terhadap sistem kesehatan di Brasil. Pasalnya, pasien yang lebih muda cenderung lebih lama menempati ruang ICU.

Brasil saat ini menjadi episentrum pandemi Covid-19 global, dengan kematian harian pada pekan lalu menembus angka 4.000 jiwa. Wabah Covid-19 membuat rumah sakit kewalahan dengan banyak pasien meninggal sebelum ruang ICU tersedia.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Lansia Divaksin, Pasien Covid-19 di Brasil Didominasi Usia Lebih Muda – AEOmedia yang dipublish pada 16 April 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment