Wednesday, May 18, 2022
spot_img

Demi Pertahankan Sang Bintang, Borussia Dortmund Prioritaskan Bundesliga Ketimbang Liga Champions – AEOmedia.com

Must Read

AEOmedia.com: Demi Pertahankan Sang Bintang Borussia Dortmund Prioritaskan Bundesliga Ketimbang Liga Champions – AEOmedia.com, beraneka ragam portal sepakbola liga jerman memang tidak akan pernah ada habisnya jika di bahas, dan uniknya lagi selalu ada hal baru di dalam dunia olahraga, maka dari itu AEOmedia.com Akan membahas yang sedang unik di perbincangkan yaitu Demi Pertahankan Sang Bintang, Borussia Dortmund Prioritaskan Bundesliga Ketimbang Liga Champions – AEOmedia.com.

Bahkan diungkapkan Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, bukan cuma Haaland, tetapi banyak pemain bintang yang tengah berusaha dipertahankan Die Borussen saat ini. Dan, salah satu caranya, dengan menjadi jawara di liga lokal dan bukannya Eropa.

Meski demikian, Dortmund saat ini berada di peringkat lima Bundesliga, dua poin di belakang Eintracht Frankfurt yang ada di posisi ke empat, setelah lakoni musim yang boleh dibilang gagal saat ini.

Baca juga :  Adakan Pertemuan Rahasia, Man Utd Ajukan Tawaran Resmi Untuk Jadon Sancho Hari Ini - AEOmedia

Mereka lebih menikmati sukses di kancah Eropa, di mana Borussia Dortmund sudah dipastikan melaju ke delapan besar Liga Champions pekan lalu, setelah kalahkan Sevilla di 16 besar.

Namun Zorc menyatakan, meningkatkan posisi di sepak bola Jerman lebih penting bagi Dortmund, jika ingin mempertahankan para pemain bintang mereka.

Para pemain seperti Erling Haaland dan Jadon Sancho sudah lama dikaitkan dengan rencana transfer klub lain, tapi sementara mereka cukup berprestasi di kompetisi utama Eropa, hal itu telah memberi mereka alasan untuk bertahan di Signal Iduna Park.

“Kami tak ingin bermain di Liga Europa pekan ini. Kami ingin terus melaju di Liga Champions,” tandas Zorc yang pernah mengabdi selama 17 sebagai pemain Borussia Dortmund itu, kepada Welt am Sonntag.

Mengenai keinginan Dortmund mempertahankan Haaland setelah pemain itu tampil memukau di musim pertamanya di klub tersebut, Zorc mengaku belum pernah melihat pemain yang seperti dia do seantero Eropa.

Baca juga :  Ronaldo Datang, Tapi Prioritas Man Utd Tetap Tak Berubah : Dapatkan Haaland Tahun Depan! - AEOmedia

“Jika dia meninggalkan klub kami, hanya ada beberapa klub saja yang bisa, kami akan mencoba untuk mempertahankannya selama mungkin karena alasan olah raga,” tegas Zorc, seperti dilansir Daily Mail.

Haaland saat ini tercatat telah bukukan 31 gol dalam 30 penampilannya untuk Borussia Dortmund di semua kompetisi musim ini. Penampilannya sudah menawan hati banyak tim papan atas di benua biru, termasuk klub-klub seperti Manchester City dan Manchester United.

Sebelumnya diberitakan, Dortmund bukukan dua prestasi di Liga Champions pada 10 Maret lalu. Yakni, mereka lolos ke perempat final Champions League, dan Haaland pun tercatat kantongi 10 gol di ajang tersebut – menjauh hingga empat gol dari klub rival terdekat mereka.

Baca juga :  Man Utd Ingin Tuntaskan Transfer Jadon Sancho Rp 1,6 Trilyun Sebelum Euro 2020 - AEOmedia

Dua gol Haaland – yang tercipta sebelum dan sesudah turun minum di Westfalenstadion pekan lalu, cukup membawa BVB lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

Kesimpulan
Dari sedikit fakta di atas semoga memberikan tambahan mengenai seputar dunia olahraga dari seluruh dunia. Semoga artikel yang membahas Demi Pertahankan Sang Bintang, Borussia Dortmund Prioritaskan Bundesliga Ketimbang Liga Champions – AEOmedia.com Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan dunia sepakbola.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin.
Repost for: AEOmedia.com

- Advertisement -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Inilah Game Dekor Rumah yang Paling Menarik Untuk Dimainkan

Memang akan sangat mengasyikan jika bisa bermain game yang isinya bercerita tentang aktivitas sehari-hari seperti di kehidupan nyata. Kerennya...
- Advertisement -

More Articles Like This

- Advertisement -