Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini

Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini – AEOmedia

AEOmedia.com: Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini, pada kesempatan kali ini AEOmedia.com akan membahas topik lain yaitu tentang Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini, Kami merangkum informasi ini dari berbagai sumber untuk kami sajikan ke pengunjung setia kami dengan judul Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini.

– – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengatakan, alat pendeteksi Covid-19 melalui hembusan nafas atau GeNose akan mulai diterapkan per tanggal 1 April 2021 mendatang. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tes screening, Covid-19 GeNose nantinya dapat digunakan untuk syarat penumpang pesawat per 1 April.

“1 April kita akan mulai di sektor transportasi udara. Ini akan dilakukan bertahap. Ini akan dilakukan pada 4 bandara awalnya,” ujarnya dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR, Selasa (16/3).

Baca juga :  Adik Pemimpin Korut Kecam Presiden Korsel Karena Kritik Uji Coba Rudal - AEOmedia

Budi menyebut, empat bandara tersebut adalah Bandara Kualanamu, Bandara Husein Sastranegara, Bandara YIA, dan Bandara Juanda.

“Bukan Soekarno-Hatta, tapi di Kualanamu, Bandung, Jogja dan Surabaya,” ungkapnya.

Selanjutnya, secara bertahap GeNose akan diterapkan di seluruh bandara yang ada di Indonesia per 1 Mei.

Budi menjelaskan, pemakaian GeNose lebih murah dibandingkan tes antigen atau swab PCR. Di stasiun kereta api saja, layanan screening GeNose harganya cuma Rp 20 ribu.

“Mengingat biaya antigen dan PCR cukup memberatkan, kami pemerintah dan beberapa operator mendorong temuan anak bangsa, yaitu GeNose. Ini relatif lebih murah, dan terjangkau,” pungkasnya.

Sumber Editor dari : Banu Adikara

Sumber Reporter dari : Romys Binekasri

Baca juga :  The 8th Night, Dua Mata yang Tak Bisa Bersatu - AEOmedia



Kesimpulan
Dari sedikit informasi di atas semoga memberikan tambahan pendapat anda dari apa yang sajikan saat ini. Semoga artikel yang membahas Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini Ini menjadikan anda semakin tertarik dengan gratisnya pengetahuan dari internet.

Artikel di kutip dari berbagai sumber dan kami rangkum kembali dengan bahasa yang sebaik mungkin. dan jangan lupa share postingan ini ke sosial media kalian.
Repost for: AEOmedia.com

Dony

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Bukan di Soekarno-Hatta, Tes GeNose Akan Diterapkan Di 4 Bandara Ini – AEOmedia yang dipublish pada 16 March 2021 di website Berita Portal Online Terkini - AEOmedia.com

Leave a Comment