Sergio Reguilon

AEOMedia.com, Liga Inggris – Reguilon, bek kiri Real Madrid, awalnya dirumorkan dengan sejumlah klub. Mulai dari Chelsea hingga Manchester United dan Tottenham Hotspur dikabarkan tertarik merekrutnya.

Belakangan, MU kabarnya berpotensi mendapatkannya. Kesepakatan pribadi bahkan diklaim sudah tercapai di antara kedua belah pihak, dan tinggal menunggu penawaran resmi Setan Merah ke Los Blancos.

Namun, MU kabarnya belum bersedia menebus harga yang diminta Real Madrid, yakni 30 juta euro atau Rp 527,8 miliar. Selain itu, MU juga diklaim tidak bersedia menyematkan klausul pembelian kembali (buy back clause) yang diminta Madrid.

Menurut laporan The Athletic, Tottenham pun datang kepada Real Madrid. The Lilywhites juga ingin merekrut bek asal Spanyol itu pada musim panas ini.

Bahkan, Tottenham kabarnya bersedia memenuhi keinginan Real Madrid. Dana 30 juta euro plus klausul pembelian kembali siap diterima klub asal London tersebut.

Kini, Tottenham tinggal mengejar kesepakatan pribadi dengan Reguilon, yang sebelumnya sudah lebih dulu setuju pindah ke MU.

Reguilon sendiri adalah produk akademi Real Madrid. Saat ini, ia kesulitan menembus tim utama karena masih ada Marcelo dan Ferland Mendy di sektor bek kiri tim.

Musim lalu, Reguilon akhirnya dipinjamkan Real Madrid ke Sevilla. Pemain 23 tahun itu punya catatan 38 penampilan dan membuat tiga gol di semua kompetisi, dan membantu Los Nervionenses menjuarai Liga Europa 2019/2020.

Sejauh ini, MU sendiri baru merekrut satu pemain di bursa transfer musim panas ini. Adalah Donny van de Beek yang sudah merapat ke Old Trafford.